Semesta Riau Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, HM Harris Salurkan Bantuan...

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, HM Harris Salurkan Bantuan Baznas 300 Juta

13
BERBAGI

PANGKALAN KERINCI, Tribunriau – Bupati HM Harris menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, di lapangan Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, Kamis (21/09) malam. Penceramah dalam Tabligh Akbar ini adalah Ust Nur Fadillah Yusuf (Ustad TILE) dari Jakarta.

Turut mendampingi Bupati HM Harris, Wakil Bupati Drs H Zardewan, Ketua DPRD H Nasaruddin SH MH, perwakilan Polres Pelalawan Kabag Sumda, Perwakilan Dandim KPR 0313 Sekda T Muhklis, OPD dan jajaran pejabat Pemda Pelalawan, Tokoh Masyarakat.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati HM Harris menyalurkan bantuan Baznas 300 juta yang merupakan bantuan konsumtif dan produktif kepada masyarakat miskin.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kondisi Dana APBD saat ini cukup menurun drastis, namun pembangunan harus tetap jalan. Diharapkan kebersamaan agar tetap kondusif melanjutkan Pembangunan. “Tahun 2006 Kabupaten Pelalawan dikatakan tertinggal secara nasional. Namun berkat kebersamaan serta semangat dapat dilewati menjadi daerah yang diperhitungkan dan dapat berbagai Prestasi. Ini karena kebersamaan dan kerjasama semua pihak, bukan karena Bupati,” kata HM Harris.

Ustad Tile panggilan Ustad Nur Fadillah Yusuf memberikan ceramah dengan penuh kesejukan dan humor. Dalam ceramahnya, Ustad menjelaskan Tahun Baru Islam 1 Muharram adalah memperingati Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Yang dibangun Ahlak moral hijrah dari tidak baik kearah yang lebih baik. “Ilmu membuat kita mudah, Seni membuat indah dan Agama membuat hidup jadi terarah. Islam telah mengatur semua sendi kehidupan. Jadi kita bangga sebagai penganutnya,” ujar Ustad.(Tn)