Hukrim Jasad Korban Tergelincir di Jembatan Jumrah, Rohil Akhirnya Ditemukan

Jasad Korban Tergelincir di Jembatan Jumrah, Rohil Akhirnya Ditemukan

3
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Jasad dua kakak beradik yang tergelincir di Jembatan Jumrah dan hanyut di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akhirnya ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan sekitar 5 Km dari lokasi jatuhnya kedua korban, Jumat (14/7/2017).

Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setyawan SAP Msi mengatakan, kabar penemuan jasad kedua korban didapatkan dari warga yang melapor kepadanya.

“Alhamdulillah, tadi pagi (14/7) sekira pukul 07.00 wib ada informasi dari masyarakat yang menghubungi saya melalui Handphone yang menyatakan nelayan yang sedang mencari ikan telah menemukan jasad di sungai Rokan, tepatnya Parit Begol Kepenghuluan Harapan Jaya Kecamatan Rimba Melintang,” kata Boy Setyawan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan personil untuk turun ke tempat kejadian perkara (TKP), serta membantu masyarakat mengevakuasi jasad tersebut.

Setelah berangkat menuju lokasi menggunakan Kapal Motor milik masyarakat, dapat dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah korban yang jatuh di Jembatan Jumrah, yakni atas nama Suryadi.

“Kemudian jenazah dievakuasi ke pelabuhan lama Rimba Melintang. Karena di Kepenghuluan Harapan Jaya tidak ada Pelabuhan. Sekira pukul 09.00 wib jenazah tiba di Pelabuhan Lama Rimba Melintang diangkut menggunakan perahu karet milik Basarnas Provinsi Riau untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rimba Melintang guna keperluan visum,” terang Boy kembali.

Ketika sedang mengevakuasi jasad Suryadi, salah seorang nelayan yang sedang membantu mencari di perairan depan pelabuhan mengatakan telah menemukan sesosok mayat dan dipastikan oleh tim Basarnas bahwa jasad tersebut adalah Suryono.

“Kemudian jenazah tersebut pun dievakuasi ke ambulance dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rimba Melintang untuk dilakukan visum,” ungkap Kapolsek lagi.

Setelah dilakukan visum, tepat sekira pukul 10.30 WIB, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kedua jenazah dimakamkan selesai sholat Jumat di TPU Tanah Merah Kepenghuluan Langgadai Hulu. (TO)