Nasional Istri Almarhum Gusdur Datangi Rumah Duka Lily Wahid

Istri Almarhum Gusdur Datangi Rumah Duka Lily Wahid

BERBAGI

Bogor

Istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gusdur Sinta Nuriah Wahid mendatangi rumah duka Lily Khadijah Wahid. Sinta mengenan Lily Wahid sebagai sosok yang supel dan dekat dengan keluarga.

Pantauan detikcom, Sinta Nuriyah Wahid datang bersama sang anak, Yenny Wahid sekitar pukul 21:20 WIB. Kedatangan Sinta Nuriyah langsung disambut hangat pihak keluarga dan diarahkan ke depan jenazah adik iparnya, Lily Khadijah Wahid.

Di dalam ruangan, ia duduk di dekat jenazah dan membaca doa-doa. Di sampingnya, nampak Yenny Wahid tengah membaca ayat-ayat Alquran.

Hingga malam ini, rumah duka Lily Wahid terus didatangi banyak tokoh. Mulai dari para menteri hingga ketua partai. Diantaranya yakni, MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Karangan bunga juga mulai memenuhi halaman kediaman almarhumah Lily Khodijah. Nampak di lokasi terpampang karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin, Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama.

Dimata Yenny Wahid, Lily Wahid merupakan sosok yang pu ya semangat tinggi dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Di dalam keluarga, Lily Wahid merupakan sosok yang idealis sekaligus senang bercanda dengan saudara-saudaranya.

“Di keluarga itu dia orangnya rame, seperti layaknya orang jombang gitu ya, becanda-becanda sama saudara-saudaranya,” kata Yenny ditemui di rumah duka.

“Komunikasi terakhir ngobrol-ngobrol itu ketika bertemu ketika om saya meninggal, ya disitulah kita semua juga berkumpul bersama. Jadi ini memang kedukaan yang mendalam buat keluarga karena berturut-turut berpulang ya om dan tante, ini kedukaan yang mendalam bagi keluarga besar kami,” tambahnya.

Lily Khadijah Wahid meninggal dunia pada Senin (9/5/2022) sore tadi. Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu rencananya akan dimakamkan di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur pada Selasa (10/5/2022) pagi. Saat ini, jenazah Lily Wahid disemayamkan di rumah duka di Perumahan Kota Wisata Cluster West Covina, Gunungputri, Bogor.

(aik/aik)

Sumber: DetikNews