Lingkungan Hari Armada, Lanal Dumai Tanam 500 Mangrove

Hari Armada, Lanal Dumai Tanam 500 Mangrove

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Memperingati hari Armada tahun 2017, satuan TNI Lanal Dumai melakukan penanaman pohon mangrove di Kelurahan Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (18/11/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal DUmai Kolonel Laut (E) Yose Aldino, Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Walikota Dumai Drs Zulkifli As, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satria Wibowo, Dinas Pertanian Hadiyono S.Hut, Camat Dumai Kota yang diwakili oleh Ibu Lurah Datuk Laksamana serta tokoh masyarakat.

Komandan Lanal, Yose Aldino menyampaikan, penanaman tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari armada, selain itu, dirinya juga menginginkan daerah tersebut menjadi Kampung wisata Bahari serta menjadi daerah percontohan.

Sementara itu, Walikota Dumai yang turut memberikan kata sambutan menyampaikan terima kasih kepada Lanal Dumai yang turut berpartisipasi dalam pengembangan daerah, khususnya penanaman mangrove.

“Terimakasih untuk Lanal Dumai yang melaksanakan kegiatan penanaman mangrove sebanyak 500 pohon di lingkungan kampung wisata bahari ini. Saya juga menghimbau kepada warga Sekitar agar dapat menjaga bibit pohon ini nantinya dan menanamkan sikap cinta lingkungan kepada anak-anak kita sejak dini,” ujar Walikota. (tom)