Semesta Riau Pemko Dumai Segera Lelang 12 Jabatan

Pemko Dumai Segera Lelang 12 Jabatan

11
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Pemerintah Kota Dumai kembali menerapkan proses sistem lelang jabatan untuk mengisi 12 (dua belas) jabatan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Hal tersebut diamanahkan dalam undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara, serta reformasi birokrasi nomor 13 tahun 2014 tentang cara pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan kerja.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Dumai, Riski Kurniawan baru-baru ini. “Ada 12 jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilelang Pemko Dumai, 2 jabatan Asisten pemerintahan dan 7 jabatan kepala dinas serta 3 jabatan kepala badan,” katanya.

Terdapat 3 tahap yang akan dilalui peserta atau calon pimpinan, yaitu seleksi administrasi, kompetensi dan seleksi bidang.

Proses pelelangan akan dimulai pada tanggal 13 November 2017 hingga 21 Desember 2017.

Dijelaskan Riski, tahap dan proses pelelangan akan diumumkan di papan pengumuman badan kepegawaian dan diklat kota Dumai, juga dapat diakses online melalui situs www.bkpp.dumaikota.go.id.

“Ada tambahan yang harus diketahui oleh peserta yang ingin mengikuti proses lelang jabatan tersebut. Untuk persyaratan dan setiap tahapan seleksi, akan diumumkan melalui papan pengumuman badan kepegawaian dan diklat kota Dumai dan website www.bkpp.dumaikota.go.id,” jelas Kabag Humas. (ars)