Semesta Riau Diduga Banyak Ilegal, Dishub Dumai Segera Tertibkan Travel

Diduga Banyak Ilegal, Dishub Dumai Segera Tertibkan Travel

6
BERBAGI
ilutrasi travel ilegal

DUMAI, Tribunriau- Dinilai banyak yang belum mengantongi izin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai akan segera melakukan penertiban.

Demikian dikatakan Plt Kadishub Kota Dumai, Asnar kepada wartawan, Sabtu (18/11/17). “Saya sudah mendapat kabar bahwa saat ini travel yang beroperasi banyak yang ilegal, kita akan segera melakukan penertiban,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan penertiban, lanjut Asnar, pihaknya akan melibatkan beberapa instansi terkait. Pihaknya juga menginginkan agar semua perusahaan travel dapat mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Sudah lama kita tidak melakukan penertiban maupun razia kepada pengusaha travel. Kami ingin seluruh pengusaha travel tertib aturan setiap menjalankan bisnis angkutan,” jelasnya.

Selain itu, untuk masalah pemberian sanksi, pihaknya akan memberikan surat teguran agar perusahaan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk jasa angkutan/travel.

“Jika nanti ditemukan ada yang belum mengantongi izin, kita akan berikan teguran. Surat teguran itu nantinya memberikan waktu kepada pengusaha untuk mengurus perizinan sebagaimana mestinya,” jelasnya. (mne)