Semesta Riau Gus Solah ke Riau, Hadiri Tablig Akbar dan Kembangkan Tebu Ireng

Gus Solah ke Riau, Hadiri Tablig Akbar dan Kembangkan Tebu Ireng

8
BERBAGI

KAMPAR, Tribunriau – Pemimpin Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur KH Solahuddin Wahid berkunjung ke Provinsi Riau, Minggu (6/82017). Kunjungan pria yang biasa disapa Gus Solah tersebut dalam rangka mendukung pembangunan pondok pesantren. 

Tidak hanya itu saja, Gus Solah yang didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menghadiri tablig akbar di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tapung, Kampar yang dihadiri ribuan masyarakat.

Gus Solah mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh paham-paham aneh, yang selama ini asing bagi umat Islam Indonesia.

“Mari kita percayai paham-paham yang disampaikan tokoh-tokoh atau ulama-ulama dari organisasi-organisasi yang sudah kita kenal dengan baik, seperti PBNU, Muhammadiyah, Tarbiyah Islamiyah dan lainnya yang sudah kita tahu,” ajaknya seperti dilansir Riau24.com

Gus Solah menyebut, saat ini ada paham-paham aneh yang bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan negara. Bahkan ada yang mempertanyakan bentuk NKRI. Termasuk mempertentangkan Pancasila dengan ajaran Islam.

“Kita bersyukur hidup di negara ini, yang mengayomi dan melindungi semua suku dan agama. Coba lihat di negara-negara lain yang terus berperang. Jangan sampai negara kita seperti itu,” ucapnya mengingatkan.

Sementara Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi sistem pendidikan di pesantren. Gubri berharap, lulusan pesantren bisa mandiri dan mengajarkan ilmu yang didapat kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gus Solah bersama para jamaah dan santri sempat memanjatkan do’a dan juga mendo’akan Gubri agar tetap sehat dan sukses dalam memimpin Negeri Lancang Kuning.

Gus Solah datang ke Riau juga dalam rangka pengembangan Pondok Pesantren Tebu Ireng yang dipimpinnya. Saat ini tidak kurang dari 40 ribu jumlah santri di berbagai pondok pesantren tersebut.(G24/tn)