Semesta Riau Giliran DPRD Kota Pariaman kunjungi Kabupaten Kampar gali potensi peningkatan PAD

Giliran DPRD Kota Pariaman kunjungi Kabupaten Kampar gali potensi peningkatan PAD

BERBAGI

 

Bangkinang Kota (TRIBUNRIAU.COM) – Pemerintah Kabupaten Kampar menerima Kunjungan Anggota DPRD Pariaman, kedatangan anggota DPRD ini di sambut oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan Aliman Makmur di Ruang Rapat Bupati Kampar, Rabu(20/2)

Dalam kunjungan nya kali ini anggota DPRD Pariaman bersama pemerintah Kabupaten Kampar membahas tentang kedatangan rombongan ini yang menindaklanjuti program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya mengingat Walikota terpilih Kota Pariaman Genius Umar terkait penyusunan maupun pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) guna peningkatan pendapatan asli Daerah Pariaman kedepannya.

Dalam sambutannya Aliman Makmur memberikan pemaparan tentang potensi Kabupaten Kampar berikut penyerapan pendapatan asli daerah yang menjadikan APBD Kampar meningkatkan mencapai 2,6 triliun untuk tahun ini. Serta potensi pembangunan kedepan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kampar. Selain itu juga pengembangan Insfratruktur, Industri dan Investasi yang menjadi sasaran utama pembangunan di Kabupaten Kampar.

“Tidak ada negara yang maju melainkan dengan memajukan industri, pertanian dan masyarakat yang regilius. berbicara tentang Industri dan Pertanian harus ada SDM yang Handal dan fungsional, dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Aliman

Aliman mengatakan pada prinsipnya Kabupaten Kampar di usung dari usur unsur startegis serta visi misinya untuk 25 tahun kedepan, sekitar 40 persen terdiri dari wilayah perkebunan. APBD Kampar 2.53 triliuan dengan pendapatan asli daerah 260 miliar.

Ketua Komisi II Safrinal Akbar didampingi rekan – rekannya Anggota DPRD lainnya Arizal, Muliadi, M.Yasin, Fitri Nora, Sofinar menyebutkan kedatangannya beserta rombongan untuk mendapatkan informasi dalam kunjungan studi banding mengenai RPJMD serta upaya peningkatan PAD.
Kota Pariaman mekar pada tanggal 22 Juli 2002 dengan penduduk mencapai 90 ribu jiwa dengan jumlah Desa sebanyak 71 dan memiliki anggota DPRD sejumlah 20 orang.

“Kampar merupakan daerah yang strategis dan memiliki banyak potensi sehingga mendorong kami untuk berbagi informasi terlebih di Kota Pariaman tidak adanya perusahaan – perusahaan besar layaknya disini namun Pariaman memiliki pantai dan sejumlah potensi wisata yang cukup baik” ungkap Akbar

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat peluang maupun potensi lainnya yang dapat dilakukan untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sumber potensi baru yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan. Selain itu juga dilakukan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.(haim)