Hukrim Gagahi Gadis Dibawah Umur, Supir Truk di Rupat Dipolisikan

Gagahi Gadis Dibawah Umur, Supir Truk di Rupat Dipolisikan

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Seorang supir truk di Rupat dipolisikan terkait hubungan terlarangnya dengan gadis dibawah umur.

Tak hanya sekedar berpacaran, hubungan tersebut bak suami dan istri, oleh karena itu pihak keluarga perempuan tak menerima dan melapor ke Kepolisian Rupat.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Rupat, Syadina Ali, SH di ruang kerjanya, Rabu (13/01).

“Awal mulanya antara si perempuan NA dan si laki-laki yang berinisial JAG berpacaran pada tahun 2020, namun NA masih berumur 17 tahun sementara JAG berumur 25 tahun, sehingga perbuatan JAG ini sudah bukan berpacaran lagi namun sudah menjurus kepada hubungan suami istri,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, perbuatan terlarang tersebut sudah dilakukan 2 kali. “Sudah berbuat dua kali perbuatan layaknya suami istri,” tambah Kapolsek.

Kejadian tersebut, ungkap Kapolsek, terjadi di daerah Pergam RT 17 RW 07 Kelurahan Pergam kecamatan Rupat.

Dengan bujuk rayu yang hampir sama digunakan banyak lelaki, NA yang masih duduk di bangku SMA ini dibujuk untuk mau melakukannya dengan dijanjikan akan dinikahi.

Saat ini, JAG telah diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, sementata itu, JAG akan dijerat dengan pasal 82 dan 81 ayat 2 dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.

“Penahanan sudah kita lakukan sejak tanggal 18 desember 2020, pelaku ditangkap ketika sedang membawa mobil,” ungkap AKP Syadina Ali, SH.

Penulis: Johanes Mangunsong