Ekonomi Catur Sugeng; Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah.

Catur Sugeng; Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah.

18
BERBAGI

 

Bangkinang kota : (TRIBUNRIAU.COM)  Bersempena dengan pembukaan Kampar Expo Tahun 2019 dalam rangka hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019 merupakan ajang untuk bangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Sekaligus sebagai ajang promosi bagi produk Kampar baik produk UMKM, produk kuliner sekaligus ajang promosi Kabupaten Kampar.
plt. Bupati Kampar yang mengawali dengan ucapan dan doa kepada Almarhum Bupati Kampar Alm. Azis Zaenal dengan selalu mendoakan untuk beliau atas pengorbanan dan jasa beliau dalam membangun Kampar.

Selanjutnya dengan berbagai potensi yang dimiliki Kampar dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kampar, melalui kegiatan pameran dan expo dapat dijadikan ajang promosini dan pertemuan bagi para pelaku ushawan dan pebisnis.

Demikian disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Plt. Ketua TP PKK kabupaten Kampar Muslinawati Catur saat membuka Kampar Expo 2019 Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2109 sekaligus launching branding wisata Kampar yang diadakan dilapangkan Merdeka Bangkinang kota pada hari Kamis, 31/01,yang diawali dengan pemukulan gong pertanda dibukanya Kampar Expo 2019 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan Isteri, Seluruh Forkopimda Kampar dan Isteri, Sekretaris daerah kabupaten Kampar Drs. Yusri. M.Si dan Isteri, Para Pelaku usaha, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan ribuan pengunjung yang memadati lokasi Kampar Expo.

Dengan demikian harapan kita makin banyak kunjungan dan investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Kampar
dan kepada masyarakat mari kita hadiri dan manfaatkan kampar Expo tahun 2019 ini yang diakhiri dengan ucapan basmalah pertanda dibukanya Kampar Expo 2019.

sementara itu ketua Panitia Kampar Expo Tahun 2019 Zulia Dharma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampar Expo tahun 2019 inimerupakan bagian rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019.
Kampar Expo merupakan pameran pembangunan yang menampilkan potensi daerah, pameran produk kreatif dan inovasi daerah, promosi wisata Kabupaten Kampar.

beberapa kegiatan promosi produk seni budaya dan produk makanan, Disni kita akan tampilkan pentas seni dan budaya”Tambh Zulia Darma.

selain itu juga dilakukan rangkaian kegiatan berupa karnaval Budaya, dan pameran makanan tradisional salai lomang.
ditambahkan nya tujuan dari kegiatan adalah sebagai media untuk membangun Komunikasi Strategis tentang investasi dan potensi daerah serta membangun pemasaran yang diadakan selama seminggu Mulai tanggal 31 Januari sampai 05 Februari 2019 bertempat di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.
adapun peserta Kampar Expo melibatkan dari UMKM, BUMD dan OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

2019 akan kita tingkatkan kunjungan ke Kabupaten kampar dengan target 2 juta orang.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan dilaunching branding Pariwisata Kampar yang dilanjutkan dengan pembukaan Bazaar yang ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand produk UMKM maupun stand dari Instansi swasta, instansi vertikal, ormas dan stand dari OPD dilingkungan Pemkab Kampar (haim)