Politik Belum Ada Agenda DPRD Kampar Yang Jelas, 2 Hari Anggota Yang Baru...

Belum Ada Agenda DPRD Kampar Yang Jelas, 2 Hari Anggota Yang Baru Dilantik Nongkrong Di Kantin

BERBAGI

Bangkinang Kota, (TRIBUNRIAU.COM) – Pasca dilantinya anggota DPRD Kampar periode 2019 – 2024, di gedung rakyat pada selasa 27/8/2019, berarti masuknya masa tugas wakil rakyat Kampar yang baru.

Namun pada hari ke dua masa tugas DPRD Kampar yang yang baru, terpantau oleh Tribunriau.com, ramai anggota dewan yang baru, duduk di Kantin DPRD, ketika di tanya, mereka bingung apa yang harus mereka lakukan selaku wakil rakyat yang baru dilantik, Sementara pimipinan DPRD belum memberikan arahan apa – apa pada mereka, juga terhadap tugas tugas yang harus mereka lakukan.

Tidak berapa lama hanya menghabiskan se gelas kopi di kantin Cintra, akhirnya anggota DPRD yang baru dilantik ini langasung membubarkan diri karena bingung tidak tugas yang jelas harus dilakukan.

Anggota DPRD baru, yang datang pada waktu itu adalah, H.Januar SH,dari Partai PAN, M.Warid, dari Partai Pan, Anasril. Dari Partai Nasdem,Said Abdullah, dari Partai PPP, Rofi Siregar, dari Partai PDIP, Zalka Putra, dari Partai PKS, dan Syafrizal SE, dari Partai PKS.

Sementara Fahmil SE ME, dari Partai PKS, yang juga di gadang gadang calon wakil ketua DPRD dari Partai PKS, saat di jumpai di ruang sekretriat DPRD Kampar, ketika ditanya soal belum adanya agenda DPRD Kampar, sementara anggota Dewan yang baru sudah banyak berdatangan, Fahmil terlihat sedikit kesal melihat hal ini, ia juga sudah dua hari datang setelah dilantik untuk periode ke dua.

“Saya heran juga kenapa pimipnan sementara sampai hari ini belum juga melaksanakan agenda DPRD, sementara kawan kawan sudah banyak berdatangan, saya lihat tadi kawan kawan duduk di warung kemudian langsung membubarkan diri” jelas Fahmil.

“Menurut Tata Tertib DPRD Kabupaten Kampar lanjut Fahmil, ada hal yang harus dilakukan oleh pimpinan sementara, memimpin rapat, pembentukan fraksi, proses penetapan pimpinan. Penetapan Tata tertib, inilah yang harus dilakukan oleh pimipnan, saya milihat ini tidak dilakukan oleh pimpinan sementara”

Ketua DPRD Kampar sementara M Faisal ST, MT, yang dihubungi selulernya tidak menjwab, ketika di hubungi via wassapnya Kamis 29/8/2019, menyampaikan” kemaren kami sudah rapat dengan ketua sementara kita akan kirim surat kepada partai politik untuk mengirim nama ketua depenitif dan nama ketua fraksi ke DPRD, insya allah senen kita rapat internal” kata Faisal.(shm)