Lingkungan Air Keruh dan Bau, Ini Klarifikasi PDAM Bengkalis

Air Keruh dan Bau, Ini Klarifikasi PDAM Bengkalis

BERBAGI

Tribunriau, BENGKALIS-
Kondisi air yang didistribusikan oleh PDAM Bengkalis ke pelanggan beberapa hari terakhir ini terlihat keruh dan berbau. Tentunya kondisi ini agak sedikit menganggu kenyamanan pelanggan.

Berdasarkan kondisi ini, Kepala Cabang PDAM Bengkalis M. Yunus memberikan klarifikasi kepada para awak media agar dapat diinformasikan kepada masyarakat luas. “Jadi dapat kami informasikan kepada masyarakat bahwa seminggu terkahir ini ada pengerjaan penggalian dan pelebaran waduk, dan berimplikasi terhadap air yang ada di waduk kita,” ujar Yunus.

Dikatakannya, kondisi air yang berwarna serta berbau tersebut saat ini memang benar, hal tersebut dikarenakan beberapa pekerjaan penggalian.

“Benar adanya air yang didistribusikan kepelanggan agak sedikit bewarna dan berbau lumpur, dikarenakan pengerjaan ini,” imbuh Yunus.

Pelebaran waduk ini dilakukan untuk meningkatkan daya tampung air untuk mengantisipasi musim kemarau, dikarenakan berdasarkan evaluasi selama ini waduk selalu kekeringan pada saat musim kemarau. Untuk pengerjaan penggalian dan pelebaran waduk ini diprediksi akan selesai pada minggu pertama pada bulan juni mendatang.

Melihat kondisi ini pihak PDAM Bengkalis meminta sedikit pengertian dari pelanggan PDAM. “Kami mohon maaf dalam beberapa minggu kedepan pelayanan kami kurang maksimal disebabkan pengerjaan pelebaran waduk ini,” tutup Yunus. (JE)