Sosbud Pisah Sambut Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan Dilepas Dengan Upacara Pedang Pora

Pisah Sambut Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan Dilepas Dengan Upacara Pedang Pora

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI –
Dalam rangka  peningkatan karir, Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan, R.SIK akhirnya mendapatkan promosi jabatan di Mabes Polri dan akan menduduki posisi baru sebagai Kasubag Lekdikbangum Baglegdik Rodalpers SDM Polri. Penggantinya adalah AKBP Suwoyo, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Inhil.
  
AKBP Tonny Hermawan, R.SIK dilepas dengan upacara pedang pora Selasa (26/5) di Mapolres Jalan jendral Sudirman Dumai setelah melaksanakan agenda sertijab di Polda Riau Senin (25/5) kemarin. Upacara Pedang pora merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelepasan personel di jajaran kepolisian.
 
Dalam sambutannya, AKBP Tonny Hermawan, R.SIK mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.
 
“Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide – ide baru dan mampu minciptakan langkah – langkah kreatif dalam menjalankan organisasi Polri yang kita cintai ini.” Katanya
 
Selain itu, mutasi jabatan di tubuh kepolisian, merupakan hal yang biasa sebagai peningkatan kinerja dan untuk meningkatkan kualitas para personil kepolisian dan organisasi dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenang Polri.
 
“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua jajaran Polresta Dumai, serta pemerintah daerah, stakeholder, dan masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan kepada saya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres di Kota Dumai.” Sebutnya
 
Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua jajaran Polresta Dumai, jika dalam perkataan dan pergaulan selama ini ada yang salah. “Meski baru enam bulan sangat banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang saya terima selama menjalankan tugas di Kota Dumai.” Tambahnya
 
Terakhir, ia mengajak kepada semua jajaran Poleresta Dumai, ikut mendukung tugas Kapolres baru. Dalam tujuan menjaga keamanan dan penegakan hukum di wilayah Kota Dumai ini. Kerjasama yang baik dari seluruh jajaran kepolisian untuk saling menjaga keutuhan wilayah, khususnya di Kota Dumai ini. Harapnya
  
Sementara, Kapolresta Dumai yang baru, AKBP Suwoyo, SIK, M.Si mengatakan sebelum menjabat sebagai Kapolresta Dumai, dirinya menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Inhil.
 
Dengan jabatan Kapolres baru yang disandangnya di Kota Dumai ini, ia berharap dirinya bisa lebih meningkatkan kinerja kepolisian, dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat dukungan dari semua pihak.
 
“Saya menaruh harapan besar untuk meraih keberhasilan, namun harapan tersebut tidak dapat tercapai tanpa dukungan semua pihak khususnya anggota Polres Kota Dumai.” Katanya
 
Lanjutnya, apresiasi kepada AKBP Tonny Hermawan, R.SIK selaku pejabat terdahulu yang telah menorehkan keberhasilan sehingga mampu menjawab tantangan penegakan hukum di Dumai, keberhasilan ini akan menjadi tauladan dalam menghadapi tugas kedepan. Ketegasan, disiplin yang tinggi dan konsistensi AKBP Tonny Hermawan, R.SIK dalam menjalankan tugas patut menjadi panutan.
 
“Terakhir saya mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Tonny Hermawan, R.SIK semoga sukses menjalankan tugas ditempat yang baru,” tukasnya. (bbg)