Sosbud Belum Satu Bulan, Kapolres Ini Sudah Akrab dengan Insan Pers

Belum Satu Bulan, Kapolres Ini Sudah Akrab dengan Insan Pers

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI –
Belum genap satu bulan di Kota Dumai, AKBP Suwoyo,SIK,M.Si yang menjabat sebagai Kepala Polisi Resort (Polres) Kota Dumai telah akrab dengan insan Pers. Hal tersebut terlihat pada acara temu ramah di Rumah Makan (RM) Pak Datuk Dumai Rabu (3/6) kemarin.

Tampak hadir beberapa pengurus PWI Kota Dumai, seperti Ketua PWI Dumai Kambali, Sekretaris Darwis Joon Fikar serta sejumlah pengurus dan anggota lainnya.

Kapolres Dumai didampingi Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Dedi Susanto, serta Kasat Lantas Polres Dumai  AKP Dheni dan sejumlah staf Intelkam Polres Dumai.

Dikatakan AKBP Suwoyo, polisi dan wartawan saling membutuhkan, tanpa dukungan wartawan, polisi juga tak dapat bekerja dengan optimal.

“Wartawan dan Polisi atau sebaliknya ialah ‘mutualisme’ atau saling membutuhkan. Bahkan tanpa dukungan wartawan, Polisi juga tak akan dapat optimal dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Mantan Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) itu juga berjanji akan mendirikan  media center di Polres Dumai, untuk tempat wartawan mencari berita dan informasi di Polres Dumai.

“Pelan-pelanlah, nanti kita dirikan media centre agar wartawan bisa duduk-duduk. Kalau ada yang perlu silahkan dihubungi, tak ada saya hubungi pihak terkait, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan pak Dedi ini siap memberikan informasi kepada rekan-rekan media,” ujarnya.

Ketua PWI Perwakilan Dumai Kambali menyebutkan, hubungan PWI dan Polres Dumai sudah terjalin sejak lama. Memang tak seluruh wartawan yang hadir ‘ngepos’ di Polres Dumai, namun demikian, wartawan anggota PWI dan insan pers lainnya akan senantiasa siap mendukung program Polri dalam menciptakan Kota Dumai kondusif.

“Kami khususnya wartawan anggota PWI siap mendukung program pak Kapolres Dumai. Mudah-mudahan sukses bertugas di Dumai,” tutur Kambali yang dalam kesempatan itu, Ketua PWI Dumai itu juga memperkenalkan satu-per satu wartawan anggota PWI dan insan pers yang hadir. (isk)