4 Ruko dan 2 Rumah di Rohul Rusak Akibat Angin Puting Beliung

2
BERBAGI
Ilustrasi

PASIRPANGARAIAN, Tribunriau- Angin puting beliung terjadi pada Selasa (29/7/14) malam, sedikitnya 4 rumah toko (ruko) dan 2 rumah di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak.

Kepala Desa Bangun Jaya, Jambari mengungkapkan, bencana angin puting beliung itu terjadi di RW 5 Dusun II Karang Tengah, Selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 4 ruko dan 2 rumah milik warga mengalami rusak.

“Ada dua rumah tertimpa kayu jati. Ada juga seng ruko dan rumah terangkat,” kata Jambari kepada riauterkinicom di ujung telepon, Rabu (30/7/14) sore.

Jambari mengakui sudah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tambusai Utara dan Polres Rohul. Namun demikian, karena keluarganya sedang berduka cita, dia tidak sempat melapor ke Camat Tambusai Utara dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul.

“Karen sibuk, mamak (ibu,red) kandung saya meninggal dunia, maka Pak Sekdes yang mengurusnya. Pak Kasi yang mengecek ke lapangan,” jelas Jambari.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana yang sedang berada di Pekanbaru mengakui belum mengetahui jumlah bangunan yang rusak akibat bencana puting beliung Selasa malam tadi.

“Saya belum menerima informasi itu (puting beliung, red) Pak Camat dan Pak Kades belum ada laporan ke kami,” jelas Aceng di ujung telepon, Rabu sore.(rtc)