Sosbud 4 Unit Mesin Genset Tambahan Sudah Beroperasi di Meranti

4 Unit Mesin Genset Tambahan Sudah Beroperasi di Meranti

3
BERBAGI
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi saat meninjau lokasi pemasangan 4 unit mesin genset di Jalan lintas Gogok Darussalam.

SELATPANJANG- Akhirnya 4 unit tambahan mesin genset Pembangkit listrik PLN Rayon Selatpanjang, Kamis (31/7/2014) pagi sudah mulai dioperasikan untuk melayani kebutuhan masyarakat Kepulauan Meranti.

Demikian info disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi usai meninjau langsung lokasi pemasangan 4 unit mesin genset itu di Jalan lintas Gogok Darussalam.

Uji coba pengoperasian mesin genset secara bertahap dari 4 Mesin + Trafo tersebut yaitu running (parallel) engine 1 secara bertahap-tahap, awal dibebani 200 KW terus ditingkatkan per jam nya sebesar 100 KW hingga dibebani maksimum 1000 KW dalam 1 atau 2 hari ini.

Dengan asumsi penambahan daya sebesar 1000 KW nantinya, maka pemadaman tersisa 500 KW dan pola pemadaman 3-1 berubah menjadi 4-1 bahkan pemadaman akan menjadi 10-1 ( 10 hari hidup dan 1 hr mati bergiliran).

“InsyaAllah kita sama-sama berdo’a, Listrik PLN ini nihil Pemadaman seperti di kota besar Jakarta, karena itu harapan terbesar saya untuk kemajuan & Kesejahteraan Masyarakat kepulauan Meranti, Amin YRA,” ungkapnya.(rtc)