Wilmar Group Dumai Miliki Jumlah Karyawan Terbanyak

13
BERBAGI

Tribunriau, Dumai-
Wilmar Group yang beroperasi di Kawasan Industri Pelintung Dumai ternyata memiliki urutan pertama dalam hal jumlah karyawan dibanding perusahaan lainnya yang ada di Kota Dumai.

Dengan memiliki sembilan anak perusahaan, Wilmar Group telah mempekerjakan sebanyak 1909 karyawan.

Hal itu disampaikan General Manager PT Wilmar, Tanmin pada saat acara temu ramah atau coffe morning bersama Insan Pers di Gedung Training Wilmar, Pelintung Kota Dumai, Jumat (06/02/15).

"Wilmar dengan 9 anak perusahaan telah memiliki karyawan yang berjumlah 1909 karyawan yang tersebar di seluruh anak perusahaan," paparnya di depan puluhan insan pers yang hadir.

Dijelaskannya, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi dari perusahaan yang ada di Kota Dumai. Saat disinggung masalah perampingan karyawan, dirinya menampik hal tersebut.

"Isu tersebut tidak seluruhnya benar, namun kami mendapat moratorium dari pusat untuk sementara tidak membuka atau tidak menerima karyawan," jelasnya.

Adanya dugaan masyarakat bahwa Wilmar mempekerjakan orang luar daerah, pihaknya memiliki database untuk karyawan, dan hanya terbilang puluhan orang luar yang bekerja di Wilmar Dumai.

"Dari total 1909 karyawan, hanya 87 orang luar, itu termasuk saya dan sales-sales yang menjual produk kita," terangnya.

Selain itu, Wilmar juga turut memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar, adapun bantuan-bantuan untuk masyarat disalurkan pada program CSR. Wilmar juga membentuk suatu yayasan lembaga zakat atau dinamakan IKM Wilmar.

"Dari lembaga tersebut (IKM Wilmar), kita telah membuat beberapa kegiatan sosial, seperti bantuan pendidikan, khitan masal dan masih banyak yang lainnya," terangnya.

Turut hadir Ketua PWI terpilih, Kambali beserta tim formatur. Kambali berharap acara seperti ini terus hendaknya dilakukan, agar insan pers mendapatkan informasi yang benar-benar dari sumbernya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Wilmar yang telah menggelar acara ini, kami berharap acara ini bukan yang terakhir, namun kedepannya terus dilakukan agar kawan-kawan pers mendapatkan info yang benar dari Wilmar," harapnya saat memberikan kata sambutan. (isk)