Semesta Riau Website Pemko Pekanbaru Resmi Dikelola Kominfo

Website Pemko Pekanbaru Resmi Dikelola Kominfo

38
BERBAGI
Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Maisisco S.Sos MSi

Tribunriau, PEKANBARU
Dinas Komunikasi, Informatika Statitik dan Persandian Pemerintah Kota Pekanbaru mengambil alih pengelolaan Portal berita resmi Kota Pekanbaru (pekanbaru.go.id) yang selama ini pengelolaannya berada di bagian humas sekretariat pemerintah kota.

Pengelolaan portal tersebut  dalam rangka memberikan perluasan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, sebagai sumber Informasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat mengeanai perkembangan pembangunan kota.

Website ini sebelumnya dikelola oleh Bagian Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Namun,  setelah adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  maka situs  online ini dikelola oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian kota Pekanbaru,” jelas Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Maisisco S.Sos MSi, Selasa  (28/2).

“Ya, saat ini sudah kita yang kelola Pekanbaru.go.id, portal ini memberitakan berita aktual tentang perkembangan kota Pekanbaru.  Selain itu,  juga tentang semua OPD,” tambah Maisisco.
Dijelaskan Maisisco,  memang portal online ini belum seluruhnya diketahui oleh masyarakat. Kedepannya, Dinas kominfo akan terus menyebarluaskan informasi yang akurat sehingga bisa diketahui oleh semua ASN dan masyarakat.

“Kini kita akan lebih intens dan aktif menayangkan berita-berita aktual tentang perkembangan Kota Pekanbaru dan OPD. Jadi, siapa saja yang ingin melihat berita bisa mengklik langsung di Pekanbaru.go.id ,” ujar Maisisco.

Diterangkan Maisisco, Website Pekanbaru. go. id ini  sebagai media Informasi masyarakat Kota Pekanbaru, Masyarakat bisa mudah mengakses menggunakan Gadget/handphone kapanpun dan dimanapun.

“Masyarakat yang ingin melihat berita tentang Pemko Pekanbaru, kita bisa baca di web Pekanbaru.go.id, mereka bisa membukanya melalui Android. Sehingga apa saja perkembangan di Kota Pekanbaru bisa diketahui dengan cepat,” ujar Maisisco. (rls)