Semesta Riau Sertijab Komandan Korem 031 Wirabima

Sertijab Komandan Korem 031 Wirabima

BERBAGI
Pangdam  I Bukit barisan  Mayjend Ledowyk Pusung melaksanakan proses Serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 031 Wirabima, dari Brigjen TNI Nurendi ke Kolonel Inf Abdul Karim
Tribunriau, PEKANBARU-
Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Lodewyk Pusung melantik Kolonel Infanteri Abdul Karim sebagai Komandan Korem 031 WB yang baru menggantikan Brigjen TNI Nurwendi. Pelantikan dan serahterima jabatan tersebut dilaksanakan Rabu (1/30) bertempat di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Henri Alfiandi, Danlanal, Ketua DPRD Riau, Walikota, Bupati dan sejumlah Kapolres, dan para dandim  se-Riau hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Mayjen Lodewyk Pusung mengatakan, Provinsi Riau memiliki geografis yang strategis, salah satunya berdekatan dengan negara tetangga. Hal tersebut rentan dengan masalah perbatasan antar negara, serta tindakan ilegal, penyelundupan, Narkoba dan perdagangan manusia.

Menghadapi tantangan tersebut, keberadaan Korem 031 Wirabima harus bisa menjaga stabilitas supaya tetap kondusif, dengan meningkatkan kualitas, termasuk seluruh prajurit, serta dapat menjaga keharmonisan dengan pihak lain, ujarnya.

Pangdam juga juga menyinggung terkait rawannya potensi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Riau yang beberapa tahun sebelumnya menjadi isu yang menarik perhatian banyak pihak, termauk international.  Ia meminta agar Korem 031 Wirabima dibawah pimpinan Abdul Karim, agar dapat memberikan andil besar dalam menjaga kelestarian alam Riau agar tidak ada lagi asap yang diakibatkan kebaran hutan.

“Jangan sampai terulang, tahun lalu kita semua mampu mencegah kebakaran lahan tidak terjadi di Riau. Semoga selanjutnya ini dapat dipertahankan,” tegas Ledowyk.(rls)