Sosbud Pemprov Verifikasi Data Panti Asuhan

Pemprov Verifikasi Data Panti Asuhan

BERBAGI
Syarifuddin AR, Kadisos Riau

Tribun Riau, PEKANBARU
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifudin AR memastikan akan terus melakukan verifikasi panti asuhan yang ada di kabupaten/kota di Riau. Hal ini dilakukan untuk memastikan keberadaan panti asuhan yang sudah memiliki ketentuan, baik secara administrasi, maupun terhadap anak asuhannya.
Tim verifikasi, menurut Syarifuddin sudah turun sejak dua minggu lalu. Bagi panti asuhan yang tak tak memenuhi kriteria tentu tidak akan menjadi perhatian bahkan tak tertutup kemungkinan pemerintah akan menutupnya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 
“Tim verifikasi ini akan mendata jumlah panti, termasuk juga mengenai fasilitas, besar bangunan, dan jumlah anak panti yang ada. Kemudian panti akan diberikan akreditasi. Sehingga jelas berapa bantuan pemerintah yang sesuai,” kata Kadinsos Riau Syarifuddin.

Hasil verifikasi itu nanti akan diserahkan kepada Kementerian Sosial. Dengan begitu diharapkan,  panti-panti yang ada di Riau lebih terkoordinir dan menjalankan fungsi kemanusiaanya dengan benar. “Saat ini sudah terdata 121 panti dari sebelumnya 138 panti. Penyusutan ini karena ada panti yang digabungkan,” paparnya. (djv)