Semesta Riau Warga Kepenghuluan Bagan Jawa Bersihkan Parit dan Jalan

Warga Kepenghuluan Bagan Jawa Bersihkan Parit dan Jalan

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Warga se kepenghuluan Bagan jawa kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir melakukan kegiatan pembersihan parit dan jalan, minggu (1/12/19) .

” Sebelumnya kami sudah musyawarah bersama warga melalui Rukun Tetangga (RT) untuk melakukan kegiatan pembersihan parit dan jalan, supaya kebersihan kampung bisa terjaga, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang lagi, ” kata pjs. penghulu Suhendra. ST dijalan pusara kepenghuluan Bagan jawa.

Pada bulan Desember curah hujan biasanya sangat tinggi, untuk antisipasi terjadinya banjir warga secara bersama – sama melakukan pembersihan parit.

warga kepenghuluan Bagan Jawa kecamatan Bangko Bagansiapiapi  kabupaten Rokan Hilir melakukan kegiatan pembersiahan parit di jalan satria tangko.

selanjutnya warga juga melakukan pembersihan jalan menuju lokasi lapangan Bola Voly yang berada di RT. 16 kepenghuluan Bagan jawa kecamatan Bangko Bagansiapiapi, insya Allah pada bulan Desember 2019 ini akan dibangun semenisasi mengunakan Alokasi Dana Desa ( ADD) .pembangunan jalan tersebut sudah melalui musrenbang dengan BPkep Bagan jawa padaTahun 2018.

Untuk akses jalan menuju lapangan voly lebih kurang 80 meter, jadi di saat hujan jalan tersebut digenangi air, karena jalanya masih tanah, tentunya apabila sudah dibangun nantinya warga sudah bisa menuju kelapangan Bola Voly,” ujar Suhendra. ST. (hen)