Politik Ramlan Reses Perdana Di Desa Tanah Tinggi, Sapi Usulan Dominan Masyarakat

Ramlan Reses Perdana Di Desa Tanah Tinggi, Sapi Usulan Dominan Masyarakat

BERBAGI

Tapung Hilir, TRIBUNRIAU.COM- Masa Reses Anggota DPRD Kampar berlangsung tanggal 1 – 4 Desember 2019 dimasa sidang III tahun 2019, kegiatan anggota dewan yang dilindungi undang undang ini sebagai bentuk tatap muka dengan masarakat sekaligus menjaring aspirasi.

Ramlan anggota DPRD Kampar dari daerah pemilihan Kampar 2 dari Partai Golkar melaksanakan reses perdananya di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir, Minggu 1/12/2019. Pukul 14.00 wib, damana desa tempat ia berasal.dan besok harinya akan di selenggarakan di dua titik, desa Kijang Makmur dan Desa kijang jaya.

Kehadiran masarakat mememenuhi undangan reses ini penuh sesak melebihi undangan yang di sebarkan, terlihat masarakat sangat antusias ingin melihat penampilan anggota dewan yang baru menjabat.

“Rasa syukur yang sedalam dalamnya. Kita sudah punya anggota dewan yang berasal dari desa kita sendiri, saya yakin dengan kehadiran anggota dewan baru ini sangatlah dapat membantu mambangun desa kita” kata Sukidi Kepala Desa Tanah Tinggi, Tapung Hilir.dalam sambutannya.

“Berhubung kita sudah punya anggota dewan dari daerah kita, saya persilahkan bapak ibu untuk menyampaikan aspirasinya, kemana arah pembangunan yang akan kita usulkan, apa pembangunan ekonomi, apa pembangunan imfrastruktur”.tambah Kades.

Sememtara Ramlan menyampaikan “saya yang berada di komisi III DPRD Kampar yang membidangi ekonomi, saya berharap agar aspirasi dari bapak ibuk dalam reses saya yang perdana ini, mengarahkan kepada pembangunan ekonomi” jelas Ramlan.

“Rencana saya untuk dana aspirasi saya tabun 202, akan saya arahkan ke peternakan sapi, karena kebun sawit kita tidak lama lagi akan di Replanting, tentu penghasilan kita akan berkurang, untuk itu dari sekarang kita siapkan sebagai antisipasi”

“Tahun 2020 ini saya tidak dapat berbuat banyak, dana aspirasi saya hanya dapat Rp 700 juta, ini saya arahkan untuk penerangan lampu jalan di tiga desa, yaitu Desa Tanah Tinggi, Desa kijang Jaya, dan Desa Kijang Makmur,
mudah mudahan tahun depan akan semakin besar dengan harapan dana APBD Kampar juga bertambah meningkat”.Tambah Ramlan

Dari aspirasi yang berkembang dalam acara reses ini, masarakat banyak yang mengusulkan pengadaan sapi, ada tiga orang dari empat orang yang mengusul, berharap dana aspirasi Politisi Partai Golkar ini diarahkan ke pengadaan sapi.

Aspirasi masyarakat yang berkembang ini disambut baik Ramlan, sehingga diarahkan untuk membentuk kelompok peternakan di Desa Tanah Tinggi yang berbadan hukum, maka disarankan Ramlan agar mengurus administrasi kelompok tani ternak yang berbadan hukum, karena penerima bantuan dari pemerintah kelompoknya harus berbadan hukum.(shm)