Semesta Riau Walikota Ajak Generasi Muda Lirik Sektor Pertanian

Walikota Ajak Generasi Muda Lirik Sektor Pertanian

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS mengajak kepada generasi muda untuk melirik sektor pertanian, karena peluang disektor ini sangat terbuka. Hal ini disampaikan Walikota saat memberikan sambutan diacara peringatan hari pangan sedunia ke 37, Kamis (23/11) di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Ir Darmansyah, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK, Komisi II DPRD Kota Dumai, Kepala Dinas, Kantor, Camat dan para kelompok tani di Kota Dumai.

“Sangat banyak program pemerintah untuk mendukung pertanian, mulai dari APBN, APBD Provinsi Riau dan juga APBD Dumai,” ujar Walikota Dumai.

Selain itu dibidang pertanian juga didukung dengan bibit, alat yang memiliki teknologi baru, tenaga pendamping juga disediakan.

“Disamping berbagai bantuan, pemasaran hasil pertanian sangat terbuka bahkan di Dumai hampir semua kebutuhan pangan masih didatangkan dari daerah lain, belum lagi ada permintaan hasil pertanian untuk ke luar negeri,” sebut Walikota.

Untuk itu generasi muda sudah saatnya menjadi petani merupakan pekerjaan yang mulia, dan mejauhkan anggapan selama ini jika bertani itu merupakan pekerjaan kelas bawah, anggapan seperti itu sudah tidak relevan lagi dimasa sekarang. Karena masyarakat petani pada umumnya memiliki kehidupan yang lebih mapan.

Pada kesempatan itu diserahkan berbagai peralatan pertanian, juga perguliran kambing serta perguliran 200 ekor sapi.

Dihari pangan sedunia Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai juga menggelar lounching hasil produk pertanian serta tanaman sayuran.(R24/tn)