Lingkungan Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 04/Mandau Gelar Karya Bakti

Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 04/Mandau Gelar Karya Bakti

BERBAGI

MANDAU, Tribunriau – Dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017, Koramil 04/Mandau melaksanakan Kegiatan Karya Bakti berupa Pembersihan dan Pengecatan Mesjid Nur Hidayah Dusun Wonorejo Ds. Kesumbo Ampai Kec. Bathin Solapan, Jumat (24/11)

Personel yang terlibat pada Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Mesjid Nur Hidayah yaitu TNI sebanyak 20 orang serta pendukung lainnya seperti masyarakat, PPM dan lainnya sebanyak 40 orang.

Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Mandau dengan tujuan utama untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Aparat Desa dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Kepala Desa Kesumbo Ampai Ibu Anita menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk mensinergikan hubungan kerjasama antara TNI AD pada umumnya dan Koramil 04/Mandau pada khususnya dengan aparat Desa serta masyarakat itu sendiri dengan cara bahu membahu dalam menyelesaikan tugas tersebut sehingga kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

Kapten Inf Y. Mendrofa sebagai Danramil 04/Mandau melihat bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, Kegiatan Karya Bakti ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat dalam rangka tetap menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan ini juga bermaksud untuk selalu menjaga kebersihan dan menimbulkan rasa tanggung jawab serta peduli terhadap lingkungan sekitar.(rls)