Politik Wakil Ketua PDIP: Ahmad Maritulius Gesit dan Serius

Wakil Ketua PDIP: Ahmad Maritulius Gesit dan Serius

BERBAGI
Wakil Ketua DPD PDIP Riau, A Tito Gito

DUMAI, Tribunriau- Sosok Ahmad Maritulius dikenal pekerja keras, gesit dan serius. Tidak hanya dalam dunia usaha, namun juga ranah politik yang dilakoninya. Pengusaha media itu juga banyak terlibat dalam Pilkada, khususnya di Kota Dumai.

Wakil Ketua DPD PDIP Riau, A Tito Gito tidak menampik soal keuletan serta kegesitan Ahmad Maritulius tersebut. Apalagi dalam sejumlah agenda mereka pernah bersama. Termasuk beberapa kali Pilkada.

“Majunya Zul AS (Walikota Dumai) pada periode pertama, juga ada campur tangan Ahmad Maritulius di dalamnya. Saat itu, kalau tidak salah beliau menjabat sebagai Sekretaris Partai Merdeka Propinsi Riau. Kami bersama-sama mengantarkan Zul AS ke kursi Walikota Dumai,” papar Tito Gito yang pernah berkantor di DPRD Kota Dumai selama 3 periode.

Kelebihan lain yang dimiliki Ahmad Maritulius, dikatakan Tito Gito adalah kemampuannya membangun komunikasi dengan sejumlah ketua-ketua partai politik saat itu. Apalagi sebagian besar merupakan kawan dekatnya.

“Beliau mampu meyakinkan beberapa teman dari partai politik yang berbeda untuk bersama-sama mendukung Zul AS. Ini jelas bukan pekerjaan yang mudah. Namun beliau mampu melewati itu,” jelas A Tito Gito.

Terkait informasi Ahmad Maritulius telah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Dumai 2020 nanti, dikatakan A Tito Gito itu langkah maju yang mesti didorong bersama.

“Saya pikir siapapun yang ingin maju harus kita dorong. Dengan begitu saat Pilkada Dumai nanti makin banyak alternatif pilihan. Kita bisa mencari sosok terbaik diantara yang baik. Beliau (Ahmad Marituliud) juga orang Dumai,” jelas A Tito Gito.

Ketika disinggung rencana Ahmad Maritulius mendaftarkan diri ke DPC PDIP Dumai untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, A Tito Gito menegaskan itu sudah langkah yang tepat. Apalagi masing-masing partai politik memiliki aturan serta mekanisme yang mesti dilalui.

“Itu (mendaftar ke PDIP) langkah yang tepat. Ikuti saja proses serta mekanisme yang diatur oleh partai,” tegas A Tito Gito.

Sumber: RiauCrime