Politik Jelang Akhir Jabatan, DPRD Rohil sahkan APBD 2020

Jelang Akhir Jabatan, DPRD Rohil sahkan APBD 2020

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Menjelang akhir masa jabatan, Dewan perwakilan Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengesahkan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 sebesar 1.890.502.893.675,00.

Pengesahan dilakukan pada 01.20 dini hari, Jum’at, (13/9/19) di ruangan paripurna DPRD Rohil Batu enam Bagansiapiapi, diihadiri langsung Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Jamiluddin dan kepala Dinas/badan serta kepala bagian.

pimpinan sidang paripurna pengesahan APBD tahun 2020 dipimpin wakil ketua Abdul kosim. Dari 41 orang anggota yang menanda tangani daftar hadir sejumlah 33 orang. Quorum forum sudah tercapai, sidang dimulai Sebelum pengesahan APBD, 7 Perda dulu disahkan.

” Ini mungkin sebuah kenangan yang tidak bisa kita lupakan selama Pemerintahan Rokan Hilir terbentuk, baru kali ini saya melihat secara pribadi pengesahan APBD tercepat,” kata suyatno

Dijelaskanya, provinsi Riau yang pertama kali mengesahkan APBD untuk Tahun Anggaran 2020 adalah Kota Pekanbaru, Kedua Rokan Hilir.

Dengan disahkannya APBD 2020 pada malam hari ini, mungkin dalam waktu dekat akan mengevaluasi dan segera dikirim ke Provinsi Riau untuk dilakukan Verifikasi.

” Saya minta semua kepala OPD segera menyampaikan atau mengusulkan apakah itu dalam bentuk SK Bupati atau dalam membentuk panitia dan lain sebagainya,” ujar suyatno.

Ditempat yang sama ketua DPRD Nasruddin Hasan mengatakan, bahwa malam pengesahankan APBD Tahun 2020 merupakan sidang yang terakhir bagi dirinya dan sebagian anggotanya.

” Ini juga merupakan kado buat dewan yang baru, keuntungan buat mereka, segala kekurangan sudah dibahas dan di masukkan kedalam APBD 2020,” jelas Nasrudin Hasan.

Ia menjelaskan, APBD Tahun 2020 yang disahkan 1,8 T lebih dimulai dari januari 2020,mudah -mudahan di APBD-P menjadi 2,5 T, insya allah dengan dana Dak yang menurut saya ada,mudah-mudahan kontribusi ekonomi Kabupaten Rokan Hilir membaik.(hen)