Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Rapat Istimewa Senat Universitas Islam Riau

0

PEKANBARU, Tribunriau – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (wakajati) Riau Hendrizal Husin,S.H.,M.H menghadiri Rapat Istimewa Senat Universitas Islam Riau dalam rangka “Milad ke- 61 Universitas Islam Riau Tahun 2023”.

Rapat istimewa tersebut, senin (4/9/23) sekira pukul 09.00 wib, bertempat di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kata kasi penkum kejati Riau Bambang Herioirwanto,SH,MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ir.SF.Haryanto, Ketua DPRD Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, S.E, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin,S.H.,M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Pasi Ter Korem 031/WB Mayor Inf Perangin Angin, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah,S.H,S.IK,M.H, Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.Syafrinaldi,S.H.,M.Cl, Para Wakil Rektor Universitas Islam Riau, Para Dekan Fakultas pada Universitas Islam Riau, Para Civitas Akademika Universitas Islam Riau, serta Para tamu undangan lainnya.

Rapat Istimewa Senat Universitas Islam Riau dalam rangka “Milad ke- 61 Universitas Islam Riau Tahun 2023″ dibuka oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. Syafrinaldi,S.H.,M.Cl.

Dalam penyampaiannya, Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.Syafrinaldi,S.H.,M.Cl menyampaikan, bahwa di usia yang ke-61 tahun ini, Universitas Islam Riau tumbuh sebagai kampus swasta bernafaskan Islam yang sudah banyak berpengalaman memperoleh beberapa capaian baik tingkat lokal nasional maupun internasional yang semua itu sangat membanggakan kita semua.

” diantara kampus swasta yang ada di LLDIKTI Wilayah X Universitas Islam Riau merupakan kampus yang paling banyak dosennya bergelar guru besar yakni sebanyak 15 orang dari 44 guru besar yang ada di 2 kampus swasta di LLDIKTI Wilayah X. Sekitar 40% Profesor itu ada di Universitas Islam Riau dan juga Universitas Islam Riau paling banyak juga dosennya berkualifikasi Doktor yaitu sebanyak 206 orang” sebut Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr. Syafrinaldi, S.H.,M.Cl.

Lebih lanjut dikatakanya, posisi Universitas Islam Riau pada tahun 2023 ini berada pada peringkat 96 nasional terutama versi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia serta ranking 70 untuk versi Science and Technology Index (SINTA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan skor 136.976.

Dan juga, Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.Syafrinaldi, S.H.,M.Cl mengucapkan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan lainnya yang telah mendukung Universitas Islam Riau hingga sekarang. Dalam rangka Milad ke- 61 Universitas Islam Riau Tahun 2023 ini, mari kita jadikan momentum untuk membawa Universitas Islam Riau lebih unggul lagi di kemudian hari.

Rapat Istimewa Senat Universitas Islam Riau dalam rangka “Milad ke- 61 Universitas Islam Riau Tahun 2023” berjalan aman, tertib, dan lancar, tutup kasi penkum kejati Riau Bambang Heripurwanto. (Hen).