Olahraga Turnamen Sepak Bola Meriahkan Hari Jadi Rohil ke – 20

Turnamen Sepak Bola Meriahkan Hari Jadi Rohil ke – 20

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20, PSSI Rohil selengarakan turnamen sepak bola antara SLTA / sederajat memperebut piala Bupati CUP 2019.

Turnamen tersebut dilaksanakan di lapangan Koni Bagansiapiapi, kamis (26/9/19) selam 8 Hari dan dibuka secara resmi Bupati Rokan Hilir H. Suyatno yang diwakili sekda Drs. Surya Arfan. MSi.

Pada saat pembukaan turnamen sempat di guyur Hujan, turnamen tetap dilaksanakan antara SMA. N. 1 bagan sinembah melawan SMA. N. 1 Sinaboi.

Adapun TIM Turnamen yang ikut piala Bupati CUP 2019, Yakni : SMA. N. 1 pekaitan, SMA. N. 1 Bagan sinembah (A dan B) , SMA. N. 1 Batu Hampar, SMA. N. 1 sinaboi, SMK. N. 1 Bangko, SMK Rokan, SMA. N. 1 Bangko (A dan B) , SMA setia Budi, SMA. N.3 Bangko, SMA N .2 Bangko, MAN 1 Bangko.

sekda Rohil Drs. Surya Arfan. MSi didampingi ketua pssi Suwandi saat menendang Bola di mulainya Turnamen Bola kaki Bupati CUP 2019.

Panitia suwandi melaporkan, Turnamen sepak bola SLTA / Sederjat di ikuti oleh 13 TIM, yakni dari kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan, Bagan sinembah, Batu Hampar.

Ia menjelaskan, bahwa Turnamen ini memperebutkan piala Bupati dalam rangka hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke – 20 dan terima kasih kepada pemkab Rohil yang telah mengangarkan kegiatan ini .

Untuk pemenang turnamen ini akan diberikan Hadiah piala tetap, uang pembinaan dan jura 1 berhak mebawa pulang piala tetap Bupati Rokan Hilir.

Juara 1 panitia menyiapkan Hadiah uang pembinaan Rp. 7.500.000 ditambah piala, kemudian juara 2 uang pembinaan Rp. 6.000.000 ditambah piala tetap, juara 3 uang pembinaan Rp. 4.000.000 ditambah dengan piala tetap, juara Harapan 1 sampai dengan 4 uang pembinaan Rp. 2.000.000 ditambah dengan piala tetap.

Disamping itu kami juga melakukan penilaian kepada pemain terbaik dan pencetak Gol terbanyak ,masing – masing diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 ditambah piala,” kata suwandi.

Selanjutnya sekda Rohil Surya Arfan dalam sambutanya mengatakan, Dalam Rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke – 20 Tahun 2019 banyak kegiatan yang kita laksanakan, dibidang olah raga saja, ada bola kaki, futsal, funbike, dan juga pertandingan perlombaan seni yakni : orgen melayu, Al Berzanzi yang bersifat religi (agama), kemudian juga akan melaksanakan kenduri besar, Doa bersama dan atip togak, Tabligh Akbar dimana penceramahnya kita undang dari sulawesi selatan,lomba memancing.

Dijelaskanya, Untuk pertandingan sepak bola ini, pak Bupati meminta untuk diselengarakan, padahal waktunya tidak ada ,tapi karena beliau ingin para remaja kita yang cinta bola kaki ini untuk menyambut hari jadi Rokan Hilir tetap kita laksanakan pada hari ini.

Untuk itu kami minta kepada pemain bertanding dengan seportif, jaga kekompakan jangan mau diadu domba dan jaga keamanan,” ujar Surya Arfan. (hen)