Turnamen Sepak Bola HUT TNI ke-73 Tingkat SLTA se-Kota Batam, SMK 5 Raih Juara 2

0
SMK 5 berhasil meraih juara II dalam turnamen sepak bola tingkat SLTA se - Kota Batam yang diadakan Kodim 0316 Batam dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73
SMK 5 berhasil meraih juara II dalam turnamen sepak bola tingkat SLTA se - Kota Batam yang diadakan Kodim 0316 Batam dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73

BATAM, Tribun Riau- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 berhasil meraih juara 2 pada turnamen sepak bola tingkat SLTA se-Kota Batam yang digelar Kodim 0316 Batam dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-73.

Turnamen tersebut digelar di Stadion Gelora Citra Mas Batam, diikuti 8 SLTA, diantaranya SMK 5, Ibnu Sina SMA Yos Sudarso, SMAN 4, SMAN 1, SMAN 8, SMA Kartini, SMAN 20. Semua sekolah tersebut merupakan sekolah unggulan yang ada di Pulau Batam.

SMK 5 bertemu dengan SMAN 20 pada pertandingan pertama, Sabtu (29/9/2018) lalu, pertandingan itu dimenangkan oleh SMK 5 dengan skor 2-1 yang lolos ke semi final berjumpa dengan SMAN 1 yang kembali menorehkan kemenangan dengan skor 3-0 dan keluar sebagai juara grup A.

Kemudian, pada hari berikutnya babak final, SMK 5 bertemu dengan juara grup B, yaitu SMAN 4. Pertandingan berjalan seru, namun, SMK 5 harus mengakui kekalahan tipisnya yaitu 1-2 dari SMAN 4.

SMAN 4 dan SMK 5 yang berhasil meraih juara I dan II diutus mewakili Batam untuk turnamen tingkat Provinsi di Tanjung Pinang yang akan berlaga dengan sekolah dari berbagai utusan daerah di Provinsi Kepri. Kemudian juara tingkat provinsi tersebut akan dibawa ke Kota Medan untuk berlaga di turnamen tingkat Pangdam.

Kepala Sekolah SMK 5 Batam, Agus Sahrir didampingi Coach Nory, guru olah raga kepada Tribunriau.com di ruang kerjanya mengatakan sangat gembira serta mengapresiasi keberhasilan anak didiknya tersebut yang telah berhasil lolos ke turnamen tingkat provinsi.

“Kita dukung penuh setiap program yang ada di sekolah bagi siswa kita agar selalu berprestasi, kita dapat juara 2, mendapatkan piala dan hadia uang 1,5 juta rupiah, ini merupakan prestasi yang patut didukung,” ujarnya. (pilian)