Semesta Riau Tujuh Perwira di Polres Rohul Disertijabkan

Tujuh Perwira di Polres Rohul Disertijabkan

34
BERBAGI

ROKAN HULU,Tribun Riau- Pada pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Selasa (9/10/2018) di halaman Mapolres Rokan Hulu (Rihul), tujuh jabatan perwira di jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) disertijabkan, 2 perwira diantaranya dimutasi di lingkungan Polres Rohul.

Kegiatan sertijab digelar dalam acara resmi upacara di halaman Mapolres Rohul, yang dipimpin Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua SIK, M.Si, dengan Komandan Upacara Ipda Efendi Lupino SH.

Ketujuh perwira yang dilakukan sertijab, yakni untuk jabatan Kapolsek Ujung Batu sebelumnya dijabat Kompol Arvin Hariadi SIK digantikan Kompol Edwar Palis. Jabatan Kasat Lantas sebelumnya dijabat AKP Risnan Aldino SIK saat ini dijabat AKP Irnanda Oktara SIK, MIK.

Kemudian, Kapolsek Tambusai Utara sebelumnya dijabat AKP Fauzi SH, MH kini dijabat AKP Nurman yang sebelumnya Kapolsek Tandun. Sedangkan AKP Fauzi, dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Kampar.

Sedangkan jabatan Kapolsek Tandun, kini dijabat AKP Sordaman Sinaga SH yang sebelumnya Kasat Sabhara Polres Rohul, dan posisinya saat ini digantikan AKP Kamsir SH. Jabatan Kasat Intelkam‎ sebelumnya dijabat AKP Aditya Reza Syahputra SE, MAK yang tengah pendidikan digantikan AKP Edi Sutomo SH.

‎Dikatakan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, sertijab yang dilaksanakan merupakan hal biasa di lingkungan Polri, sebagai langkah penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja personel.

Kapolres juga mengatakan, bahwa jabatan dan kewenangan yang diterima sebagai amanah dari Allah SWT, sehingga akan dipertanggung-jawabkan di kemudian hari.

“Sertijab adalah hal biasa di organisasi Kepolisian,” sebut AKBP M. Hasyim.

Kapolres Rohul juga berterima kasih, kepada para pejabat lama yang sudah mengabdikan dirinya di Polres Rohul selama ini, dan mengucapkan selamat datang bagi pejabat baru.

“Bagi pejabat yang lama, saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan bagi pejabat yang baru selamat datang, kemudian agar segera beradaptasi menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polres tempat yang baru,” imbau Kapolres M. Hasyim.

Kapolres juga ingatkan, agar pejabat baru segera merencanakan kegiatan tugas karena agenda nasional adalah agenda Pemilu Presiden dan Legislatif, sehingga perlu direncanakan rencana kerja untuk pengamanan Pemilu, dalam menghadapi Operasi Mantap Brata. (mad)