Ekonomi Terkait Keberatan Masyarakat Terhadap PT.GSS, Dimediasi Polsek Mandau Belum Ada Hasil

Terkait Keberatan Masyarakat Terhadap PT.GSS, Dimediasi Polsek Mandau Belum Ada Hasil

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Masyarakat RW 06 sekitar PKS PT.Permata Citra Rangau (PT.PCR) Jl.Gajahmada KM 3,5 RT05 RW06 Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, rencananya mau melakukan aksi unjukrasa ke PKS PT.PCR batal, karena informasinya perwakilan masyarakat berangkat ke kantor Polsek Mandau untuk mediasi, Senin (05/12/22).

“Akar permasalahan masyarakat mau lakukan unjukrasa, karena PKS PT.PCR yang dikelola oleh PT.Gunung Sawit Sejahtera (PT.GSS) hanya menerima BBS (berondolan buah sawit) bukan TBS (tandan buah sawit) lagi, sehingga masyarakat sekitar yang bekerja sebagai buruh bongkar muat menjadi terimbas pendapatannya, begitu juga dengan TBS masyarakat tidak bisa djual ke PKS,” kata salah satu warga yang tidak mau dipublikasikan namanya, di area PKS PT PCR, Senin (05/12/22).

Begitu juga ditimpali oleh Ketua Himpunan Pemuda Suka Berkarya RW 06 Kelurahan Talang Mandi Alex Siregar, ketika ditanya wartawan setelah pulang dari Polsek Mandau. Dan menerangkan kalau pihaknya sebelumnya sudah kirimkan surat keberatan masyarakat atas wewenang PT.GSS hanya menerima berondolan buah sawit, didukung Ketua RT05 Abdul Wahab, Ketua RT 02 Miswanto dan Ketua RW 06 Efriadi Kelurahan Talang Mandi, kepada PT GSS ditembuskan ke Kapolsek Mandau, Lurah Talang Mandi, Danramil 03/Mandau, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Diterangkanya, setelah dimediasi Kapolsek Mandau melalui Kanit Intelkam Iptu B.Silalahi, dihadiri, Lurah Talang Mandi Beny Syafrullah, pihak perusahaan Tumbur Nainggolan dkk dan dari masyarakat Alex Siregar dkk, Ketua RT 05 Abdul Wahab, dan Ketua RW 06 Efriadi,  belum ada hasil yang didapat.

“Belum ada hasil mediasi, kami masih menunggu, karena utusan dari perusahaan Tumbur Nainggolan tidak bisa mengambil keputusan, jadi kami masih menunggu beberapa hari lagi keputusan dari pihak Direksi PT.GSS,” kata Alex.

“Berdirinya PKS PT.PCR didukung oleh masyarakat, karena pada dasarnya adanya kesepakatan PT.PCR menerima TBS dari masyarakat.Namun, sekarang bertolakbelakang setelah PKS dikelola PT.GSS

Sementara Lurah Talang Mandi Beny Syafrullah ketika ditanya hasil mediasi melalui saluran WAnya belum dijawab. Begitu pula dari Humas PT.PCR Sutrisno belum ada jawaban, ketika ditanyakan wartawan tribunriau.com perihal keberadaan PT.GSS.(jlr)