Semesta Riau Tata Kelola Keuangan Dan Perpajakan, PT ETP dan Dinas PMD Rohil Gelar...

Tata Kelola Keuangan Dan Perpajakan, PT ETP dan Dinas PMD Rohil Gelar Workshop

8
BERBAGI
Wakil Bupati Rohil saat memberikan kata sambutan
Wakil Bupati Rohil saat memberikan kata sambutan

ROHIL, Tribun Riau- PT.Elang Tunggal Perkasa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Rohil melakukan kegiatan sosialisasi workshop konsultasi tata kelola keuangan dan perpajakan bagi pembendaharaan Desa Se-Kabupaten Rokan Hilir, di Hotel Bit, Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Selasa (04/12/2018) Pukul 08.45 Wib.

Direktur PT.Elang Tunggal Perkasa DR.Sudarno, Spd melalui Humas M Nizar SE ST Alias Akas dalam kata sambutannya mengatakan sesuai surat keputusan PT.Tunggal Elang Perkasa 2018, dengan maksud memberikan kemudahan dan efesiensi waktu, kegiatan ini dilaksanakan di 3 zona yang berbeda, pertama kegiatannya di Bangko Hotel Rasa Sayang Kecamatan Bangko, yang kedua di Hotel Bit Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih, kegiatan yang ketiga di Hotel Bintang Mulya Kecamatan Bagan Sinembah.

Dilanjutkan M Nizar Akas SE ST, dirinya merasa terpanggil untuk ikut berperan aktif dalam mendorong terciptanya Pemerintahan Kepenghuluan yang baik dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, serta memperbaiki mekanisme pelaksanaan dan pengadministrasian pajak yang baik dan akuntabel.

“Kami rasa hal ini sangat diperlukan, sehingga hal tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi para pelaku administrasi dan keuangan, termasuk juga masalah perpajakan di Kepenghuluan di Rohil,” harap M Nizar Akas SE ST.

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamilludin dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini langkah bagus untuk perangkat Desa se Rohil. “Agar perangkat Desa tidak terjerat dalam masalah hukum terutama dalam pengelolaan keuangan Kepenghuluan,” terangnya.

“Saya ingatkan kepada BUMdes agar ekstra hati-hati dalam mengelola keuangan Desa, karena kegiatan dapat membantu dalam tata kelola keuangan yang bagus. Pemkab juga akan berencana melakukan kegiatan yang sama. Dengan mengundang KPP Pratama Dumai. Dan hal ini akan melibatkan keikutsertaan OPD dan Camat se Rohil,” papar Drs H Jamilludin.

Adapun tamu yang hadir dalam acara kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Camat Tanah Putih Ramlan Sos, Danramil Tanah Putih Kapten Infantri Khairul, Polsek Tanah Putih Kompol L Simatupang SH, Kepala Dinas PMD Jasrianto MSi, Datuk Penghulu Ujungtanjung yang diwakili oleh Iwan, Ustad Ngabdi SAg, serta beberapa tokoh masyarakat. (toni)