Hukrim Sejumlah Diskotik dan Karaoke Dirazia BNN Riau

Sejumlah Diskotik dan Karaoke Dirazia BNN Riau

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menggelar razia di sejumlah tempat karaoke di Kota Dumai. Tempat karaoke yang jadi sasaran tim dari BNN Riau diduga disalahgunakan sebagai lokasi mengonsumsi Narkoba.

Operasi yang berlangsung hingga Jumat (25/8/2017) dini hari itu berhasil menjaring 26 orang penyalahguna Narkoba.

“Ada 26 orang yang kita amankan, 19 orang diantaranya laki-laki serta tujuh lainnya wanita. Mereka yang terjaring sudah diserahkan ke BNN Kota Dumai untuk menjalani Assesment,” ungkap Kabid Pemberantasan BNN Riau AKBP Haldun, Jumat (25/8/2017) siang.

Ia merincikan, setidaknya ada beberapa tempat yang disasar razia, diantaranya Diskotik Freedom, Sky Karaoke dan komplek Karaoke. Penindakan tersebut dilakukan untuk menekan peredaran gelap Narkoba, khususnya di Kota Dumai yang dianggap cukup rawan akan hal itu.

Saat petugas tiba, sebagian tempat tengah ramai oleh pengunjung. Mereka kemudian dikumpulkan dan didata identitasnya, kemudian satu persatu menjalani tes urine menggunakan alat yang sudah disiapkan BNN Riau.

Letak Kota Dumai yang strategis tentu akan berdampak pada rawannya terhadap peredaran Narkoba yang menyusup melalui perairan. Haldun meyakinkan, razia serupa juga bakal digelar di tempat lainnya yang disinyalir banyak peredaran Narkotika.

“Tentu, kita akan maksimalkan penindakannya, termasuk dengan menggelar razia-razia di tempat hiburan,” ujar AKBP Haldun.(GR/Tn)