Hukrim Enam Tersangka Curanmor Diamankan Polres Pangkalan Kerinci

Enam Tersangka Curanmor Diamankan Polres Pangkalan Kerinci

33
BERBAGI

PANGKALAN KERINCI, Tribunriau – Satuan Reserse Kriminal Polres Pelalawan mengamankan  pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) pada Kamis (24/8/2017) lalu.

Tersangka yang diamankan berjumlah enam orang. Keenam tersangka yakni GO (18), OK (23), NA (22), UD (30), RI (23), dan SE alias Asep (32). Tersangka ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda.

Penangkapan keenam tersangka curanmor itu berawal dari laporan korban bernama Siti Aisyah (43) warga Jalan Keluarga, Pangkalan Kerinci.

Sepeda motor korban jenis Honda Supra hilang pada 30 Juni lalu. Sebelumnya motor korban dipinjam temannya dengan alasan ingin pergi ke warnet di Jalan Akasia.

Setelah beberapa lama pergi, Teman korban kembali ke rumah korban tanpa membawa motor tersebut. Menurut pengakuannya, motor itu diambil oleh seorang laki-laki yang tidak dikenalnya.

Korban beserta temannya sempat melakukan pencarian, namun tidak kunjung ditemukan. Akhirnya mereka melaporkan kejadian ke Polsek Pangkalan Kerinci.

Tim Opsnal Polres Pelalawan yang dipimpin Ipda Tomy Berlin berhasil meringkus pelaku. Keenam pelaku merupakan kelompok yang telah melakukan kegiatan curanmor yang masing masing punya peran berbeda.  

“Semua pelaku berhasil diamankan dan langsung kita tahan. Kasusnya ditangan Satuan Reskrim,” beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, SIk, kepada wartawan, Jumat (25/8).(Tn)