Semesta Riau Satlinmas Mandau Dilantik, “Tupoksinya Bantu Pemerintah”

Satlinmas Mandau Dilantik, “Tupoksinya Bantu Pemerintah”

9
BERBAGI
Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting
Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting

DURI, Tribun Riau – Ratusan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) yang merupakan perwakilan dari tiap kelurahan dan desa di Kecamatan Mandau, dilantik oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting, di gedung Bathin Betuah, kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/09/18) sore kemarin.

Usai acara pelantikan, Kasatpol PP Jenri Salmon Ginting menjelaskan kepada sejumlah wartawan, bahwa tupoksi satlinmas tersebut adalah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat kecamatan. Yaitu, membantu penanggulangan bencana alam, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dalam kegiatan sosial masyarakat, penanganan ketertiban, ketentraman dan keamaman dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan Negara.

“Satlinmas siap memproteksi dini kejadian di tengah masyarakat, dan mereka juga dapat memantau dan memberikan laporan ke kecamatan maupun ke kabupaten,” katanya.

Ketika disinggung masalah ketidakhadiran beberapa perwakilan dari Desa dan Kelurahan, ia menegaskan akan tetap melaksanakan hal tersebut.

“Bagi yang tidak mendatangkan anggotanya, tetap dilaksanakan, karena wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan permendagri nomor 84 tahun 2014,” ujarnya.

“Kita harapkan anggota satlinmas yang sudah kita lantik, kedepannya agar membuat program kerja sesuai dengan tupoksi yang ada dan berkoordinasi dengan kita,” pungkasnya.(Jlr)