Kesehatan RSUD Bengkalis Akan Memiliki Dokter Spesialis dan Sub Spesialis

RSUD Bengkalis Akan Memiliki Dokter Spesialis dan Sub Spesialis

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bupati Kasmarni, menandatangani surat perjanjian Kerjasama Pelayanan Rujukan Kesehatan dengan Rumah Sakit Awal Bros Group Regional, di ruang Vip Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/09/21).

Ditegaskan Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga medis.

“Insyaallah, kedepannya semua rumah sakit di Kabupaten Bengkalis sudah memiliki dokter spesialis dan sub spesialis, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” kata Kasmarni.

Dikesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Awal Bros Group Regional I dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, yang telah melaksanakan perjanjian kerjasama pelayanan rujukan kesehatan.

“Mudah-mudahan, melalui perjanjian kerjasama ini, akan terbangun sinergi dan kolaborasi kita dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas, cepat dan optimal,” sebut Kasmarni.

Bupati juga mengutarakan, bahwa Kabupaten Bengkalis memiliki 2 RSUD, yaitu, RSUD Bengkalis dan RSUD Kecamatan Mandau, diharapkan mampu menjangkau pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Guna mengisi kekurangan dan kelemahan serta hambatan yang dimiliki oleh Pemkab Bengkalis, dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, makanya pada hari ini kami lakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Pemkab Bengkalis dengan pihak Rumah Sakit Awal Bros Regional I dalam hal penyediaan pelayanan kesehatan yang diperlukan,” terang Kasmarni.

Bupati berharap, Rumah Sakit Awal Bros dapat membantu dan memfasilitasi RSUD Bengkalis dan RSUD Mandau, untuk mempersiapkan pelayanan dan melakukan supervisi sekaligus pembinaan berkelanjutan.

“Kami berharap, bagi RSUD Bengkalis maupun RSUD Mandau, manfaatkan kerjasama ini dengan maksimal, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kerjasama ini dapat terwujud, dan berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan total bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni.

Penandatanganan kerjasama itu dihadiri oleh, CEO RS Awal Bros Group Regional I Ir. Arfan Awaloeddin, Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr Jimmy Kurniawan,  Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra, berserta beberapa Perangkat Daerah lainnya.(jlr/disk).