Semesta Riau Rangkaian HPN 2017, PWI Dumai Gelar UKW

Rangkaian HPN 2017, PWI Dumai Gelar UKW

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan insan pers serta memperingati Hari Pers Nasional 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai akan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 30 hingga 31 Maret mendatang.

Demikian dikatakan Ketua PWI Kota Dumai, Kambali beberapa hari yang lalu. “Dari hasil rapat, kita menetapkan pelaksanaannya selama 2 hari, yaitu tanggal 30 hingga 31 Maret 2017, dan calon peserta harus memahami dan memenuhi seluruh persyaratan yang telah dibuat,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut harus dilakukan mengingat kebijakan Dewan Pers yang menetapkan persyaratan wartawan yang harus menempuh uji kompetensi sebagai wartawan.

Sekretaris PWI Kota Dumai, Darwis Joon Viker juga menambahkan, selain dari kegiatan UKW tersebut, panitia juga mengadakan kegiatan menanam pohon bakau di daerah bibir pantai Kota Dumai yang rawan terkena abrasi.

“Selain itu, kita juga akan menanam pohon bakau untuk mengantisipasi abrasi, kegiatan itu juga akan melibatkan masyarakat dan perusahaan setempat,” ujarnya kepada Tribunriau.com, Senin, (7/3/2017).

Kegiatan lainnya, lanjut pria yang akrab disapa Jon ini, panitia juga mengadakan jalan sehat untuk mengkampanyekan hidup sehat dan anti narkoba.

“Juga akan ada jalan sehat, perlunya berolahraga dan kampanye anti narkoba,” pungkasnya. (isk)