Lingkungan Jika Ada Gangguan Traffic Light, Dishub Pekanbaru Siap Berikan Pelayanan

Jika Ada Gangguan Traffic Light, Dishub Pekanbaru Siap Berikan Pelayanan

BERBAGI
Rudi Hartono
Kasi Rekayasa Fasilitas Lalu lintas dan Jalan Dishub Kota Pekanbaru.

Tribunriau,PEKANBARU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bagian Rekayasa Fasiltas Lalu lintas Jalan siap turun langsung ke lapangan jika ada gangguan dan kerusakan pada traffic light.

Hal itu dikatakan Kadishub Kota Pekanbaru Aripin HR, SH saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2017) melalui Kasi Rekayasa Fasilitas Lalu lintas dan Jalan, Rudi Hartono.

“Jika ada laporan tentang traffic light yang mengalami kerusakan, maka kita langsung bergerak cepat. Kemudian, melakukan pengecekaan dan perbaikan. Hal ini kita lakukan agar tidak ada kemacetan bagi pengemudi dan pengendara motor,  sehingga bisa aman dan lancar, ” ungkap Rudi.

Diterangkan Rudi, pihaknya selalu siap dalam memberikan pelayanan jika ada ganguan traffic light tersebut. “Personil setiap hari kita stanbykan. Bila ada dapat laporan maka, langsung bergerak ke titik yang mengalami kerusakan itu,” ujar Rudi.

Rudi menerangkan, selain itu, dalam melakukan pengawasan, personil yang disiapkan lebih kurang delapan orang. 

“Jadi mereka inilah yang siap turun ke lapangan jika ada permasalahan traffic light. Dengan begitu. jika ada kendala dengan traffic light bisa diatasi dengan cepat,” ungkap Rudi.

Lebih jauh Rudi menambahkan,  untuk kedepan pihaknya berencana untuk membuat atau memasang CCTV di setiap traffic light yang ada di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Sehingga kedepan, jika terpasang CCTV itu tentu akan mempermudah dalam melakukan pengawasan.

“Memang ada wacana kita untuk memasang CCTV di setiap traffic light. Namun, itu harus dibicarakan dengan pimpinan dan walikota. Selain itu,  kita tentu menyediakan anggarannya. Tapi,  itu baru wacana,  namun yang memberikan keputusan tentu pimpinan kita,” sebut Rudi. (djv)