Semesta Riau Kepala BPN Batam Optimis Program PTSL Akan Tercapai

Kepala BPN Batam Optimis Program PTSL Akan Tercapai

BERBAGI

BATAM, Tribunriau- Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Batam, Asnaedi merasa optimis atas target pencapaian 15000 pendaftaran tanah secara sistimatis akan terlaksana dalam waktu 3 bulan di kelurahan Sungai Langkai, Sungai Lekop, Sei Pelunggut, Kecamatan Sadulung.

Hal tersebut diungkapkannya pada acara sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah secara Otomatis di kantor kelurahan Sei Lekop, Selasa (11/07/2017). Acara tersebut juga dihadiri pihak BP Batam, Lurah Sei Lekop Lanaja, dan masyarakat dari 3 kelurahan. “Kita sudah lakukan pemetaan 50%, fase pertama sudah 700 bidang, dalam 31 hari selesai, kita berharap dukungan dari masyarakat, rt, rw, pak lurah,” ujarnya.

Para pendaftar sertifikat ini, lanjut Asnaedi, dapat diproses dengan syarat yang mau mendaftar harus sudah mempunyai faktur WTO. “Artinya sudah membayar kewajiban tahunan ke Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), kalau tidak ada faktor WTO belum bisa kita proses karena mereka yang punya HPL,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya berharap masyarakat tidak terprovokasi oleh kabar yang tidak jelas sumbernya. “Kita sudah buka posko di Pasar BBC, lengkap dengan personil pegawai BPN melayani masyarakat sampai malam, Agustus kita siapkan 60.000, September 10.000, Oktober 15000 bidang kita siapkan, saya optimis pasti tercapai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses pendaftaran sertifikat ini tidak dipungut biaya alias gratis.(LIAN)