Hukrim polsek Bangko Tangkap Pengedar Narkoba saat Berpatroli

polsek Bangko Tangkap Pengedar Narkoba saat Berpatroli

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Kepolisian sektor (sepolsek) Bangko kembali menangkap terduga pengedar narkoba jenis sabu saat melakukan patroli rutin, dalam potroli tersebut polisi mengamankan terduga pengedar inisial SE dan pembeli inisial L di jalan Durian RT 10 RW. 3 kepenghuluan Bagan jawa pesisir kecamatan Bangko Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) provinsi Riau.

” Hasil saat ini dari rangkaian patroli, pada saat awal kita melakukan patroli di kelurahan Bagan punak, disana memang tidak ada ditemukan pelaku kejahatan, ” kata kapolsek Bangko kompol sasli Rais.SH. sabtu (3/8/19) malam pada press rilis di kantor polsek Bangko jalan perwira.

Tujuan kita melakukan patroli, karena selama ini cukup luas beredar narkoba disana dan dari pada pengungkapan kita ada hasilnya disana, sehingga kita merespon dari keresahan masyarakat, karena harapan masyarakat sangat besar dalam pemberantasan narkoba.

” Memang kita tau bagaimana dampak peredaran narkoba, salah satunya adalah generasi muda, karena konsumen yang paling banyak di kelurahan Bagan Hulu dan kelurahan Bagan punak itu anak – anak muda, ini yang sangat di khawatirkan orang tua,” ujarnya.

Selanjutnya kami melakukan patroli di keluran Bagan jawa pesisir, disana kita melihat ada gerak gerik mencurigakan di RT. 10 RW. 03 di rumah inisial SE sehingga kita lakukan pencegatan dan pengeledahan, dari pengeledahan tersebut kita temukan barang bukti sabu yang disisipkan inisal L menyembunyikan ketempat tersebut, kemudian kita bongkar dan ditemukan barang bukti didompet,” ungkapnya .

Kemudian digeledah lagi ditemukan dibawah lantai papan, pengeledahan berikutnya dilantai dua kita temukan sabu di besi kasur yang ditutup dengan kapas.

Pengangkuan inisial SE total keseluruhan sabu sebanyak 1U yang di beli seharga Rp. 4.700.000, kemudian barang tersebut dijual ke L seharga Rp. 400.000 dan barang bukti uangnya sudah diterima oleh SE, jadi si L posisinya masih dirumah SE. inisial SE juga mengaku seorang aparatur Negara, tapi kita akan dalami lagi, apa benar itu,” ujarnya.

berikut barang bukti yang diamankan di rumah SE : sabu sebanyak 1 U, Uang hasil penjualan ditemukan sebesar 400 Ribu dan 200 ribu ditemukan didalam dompet, satu unit Hp, timbangan ,pipet kaca.

” kepolisian khususnya kapolsek bangko sangat berkomitmen untuk memberantas narkoba dan ini berlaku bagi siapa saja, karena narkoba ini sudah sangat meresahkan di kecamatan Bangko ini, maka kami menyatakan perang terhadap narkoba, kita akan berusaha keras untuk memberantas narkoba ini, tentunya kita minta dukungan seluruh lapisan masyarakat, pemerintah Daerah, untuk membrantas narkoba perlu kerja sama kita semua dan kita tidak ingin lagi kecamatan bangko ini menjadi lahan subur peredaran narkoba,” kata kapolsek Bangko sasli Rais. SH. (hen)