Hukrim Polres Dumai Menggelar Operasi Penertiban Premanisme dan Pungli

Polres Dumai Menggelar Operasi Penertiban Premanisme dan Pungli

BERBAGI


DUMAI, Tribunriau – Polres Dumai berhasil mengamankan tujuh orang yang diduga pelaku pungli, satu diantaranya berstatus pelajar SMP dalam operasi penertiban premanisme dan pungli, Kamis (30/11) dini hari.

Dalam kegiatan operasi tersebut diterjunkan sebanyak 22 personel, tim operasi premanisme dan pungli menyasar Simpang Empat TPI Purnama dan mengamankan lima orang diduga pelaku pungli, diantaranya WA (29) tahun warga Kelurahan Purnama dengan barang Bukti Rp4 ribu, SE (40) tahun warga Purnama, RO (38) warga Purnama, JU (31) tahun warga Bagan Keladi, RI (16) tahun warga Purnama dengan barang bukti Rp 92 ribu.

Kemudian tim melanjutkan di Jalan  Cut Nyak Dien depan Gang Stel, Kelurahan  Purnama, Kecamatan Dumai Barat dan berhasil mengamankan  2 orang diduga pelaku pungli, yaitu IH (14) tahu warga Kelurahan Bagan Keladi yang masih berstatus Pelajar Kelas I SMP dan RY (11) tahun juga warga Kelurahan Bagan Keladi, dengan Barang Bukti Rp 2 ribu.

“Dalam kegiatan memberantas pungli dan premanisme di Kota Dumai, telah dilaksanakan operasi dan berhasil menangkap tujuh orang diduga pelaku pungli dan membuat kita prihatin ternyata ada yang berstatus siswa SMP, ” ucap Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK.

Saat ini para pelaku dugaan pungli diamankan oleh piket Sat Reskrim Polres Dumai guna proses penyidikan lebih lanjut.(R24/tn)