Ekonomi Indonesia Best Banking Brand Award 2017, BRK Raih Penghargaan Good Financial Performance

Indonesia Best Banking Brand Award 2017, BRK Raih Penghargaan Good Financial Performance

7
BERBAGI


JAKARTA, Tribunriau – Bank Riau Kepri (BRK) mendapatkan penghargaan Good Financial Performance dalam kategori Regional Development Bank pada acara Indonesia Best Banking Brand Award 2017, yang digelar oleh majalah bisnis Warta Ekonomi, Rabu (29/11), di Balai Kartini, Jakarta.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Founder dan Preskom Warta Ekonomi Fadel Muhammad, CEO & Chief Editor Majalah Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Pemimpin Perusahaan Majalah Warta Ekonomi Bram S Putro kepada Direktur Operasional BRK Denny M Akbar.

Turut hadir pada acara itu, Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Pemimpin Divisi Perencanaan Tengkoe Irawan, serta para Direktur Utama dan Komisaris Utama Perbankan di Indonesia,

Menurut Denny M Akbar selaku Direktur Operasional BRK, dipilihnya bank milik Riau dan Kepri menerima penghargaan tersebut karena sebelumnya telah melalui dua tahapan riset.

“Tahapan pertama yakni financial performance. Maksudnya adalah riset menyeluruh terkait kinerja keuangan,” kata Denny dilansir Riau24.com, Kamis (30/11)

Ada beberapa indikator penilaian dalam tahapan pertama itu diantaranya adalah, pengukuran earning atau rentabilitas, permodalan, resiko kredit, resiko likuiditas.

Dan untuk tahapan kedua adalah pilihan konsumen, dilakukan melalui wawancara tatap muka dan survey telepon kepada para nasabah bank yang tersebar di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Dengan adanya penghargaan yang diraih ini, Denny berharap dapat memotivasi Bank Riau Kepri untuk selalu berinovasi dan tetap memiliki reputasi yang baik di mata nasabah dan pemegang saham.

Indonesia Best Banking Brand Award 2017 ini telah diadakan sejak dua tahun belakangan ini dan merupakan bentuk apresiasi kepada perbankan di Indonesia yang mempunyai kinerja yang dinilai baik.  Maka dari itu, kinerja tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dari konsumen, baik itu nasabah kreditur maupun debitur.

Indonesia Best Banking Brand Award 2017 menghasilkan 4 bank asing, 6 bank campuran, 13 bank pembangunan daerah, 3 bank pemerintah, 23 bank umum swasta nasional devisa, 7 bank umum swasta nasional non-devisa 7 bank umum syariah, serta 3 bank special mention sebagai pemenang.(R24/tn)