Politik Pilgubri 2018, Syamsuar Resmi Terima Rekomendasi DPP PAN

Pilgubri 2018, Syamsuar Resmi Terima Rekomendasi DPP PAN

6
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Bupati Siak, Drs H Syamsuar akhirnya resmi mengantongi surat rekomendasi DPP PAN sebagai Bakal Calon Gubernur Riau 2018.

PAN yang sudah mengantongi 7 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau ini merupakan perahu pertama Syamsuar untuk bertarung dalam pesta demokrasi kepala daerah Riau 2018 mendatang.

Otomatis Syamsuar harus melengkapi 6 kursi lagi untuk memenuhi syarat 13 kursi di DPRD Riau seperti yang diatur dalan perundang-undangan. Dimana syarat minimal pasangan calon baru bisa dicalonkan harus memperoleh minimal 20 persen kursi dari jumlah keseluruhan 65 kursi du DPRD Riau.

Surat Keputusan resmi dari DPP PAN itu diterima Syamsuar dari Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir didampingi Sekretaris Zulmizan Aseegaf di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Jalan Arifin Achmad nomor 101 Pekanbaru, Jumat (27/10).

Saat pengambilan SK Rekomendasi dari DPP PAN di Rumah PAN Riau, terlihat Syamsuar tak datang sendiri, melainkan didampingi Wakil Bupati Siak, Alfedri, Tokoh Riau Wan Abu Bakar, Mantan Bupati Siak H Arwin dan rombongan lainnya.

“Terimakasih kepada DPP PAN yang sudah mempercayakan amanah ini kepada kami. Mohon dukungan dan restu dari masyarakat Riau juga. Mudah-mudahan kami akan dimudahkan dalam mencukupi partai koalisi ini dan akan membangun Riau lebih baik lagi,” ujar Syamsuar dengan antusias.(Tn/***)