Nasional Peserta Membludak di Aksi Sosial Donor Darah “Forum Wartawan Polri”

Peserta Membludak di Aksi Sosial Donor Darah “Forum Wartawan Polri”

5
BERBAGI

JAKARTA, Tribunriau – Kelangkaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) menjelang akhir tahun 2017, menggerakkan pengurus Forum Wartawan Polri (FWP) untuk menggelar donor darah. Kegiatan donor darah yang berlangsung di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (13/10/2017) ternyata mendapat sambutan luar biasa.

“Saya bersyukur, pendonor darah membludak. PMI cuma menyediakan 75 kantong darah, ternyata yang ingin donor mencapai seratus orang lebih dari anggota Polda Metro Jaya juga wartawan yang meliput di lingkungan Polda Metro,” papar Koordinator FWP Naek Pangaribuan didampingi Ketua Panitia Happy Karundeng disela-sela acara donor darah yang pertama kali digelar FWP.

Kegiatan amal dan sosial ini, sambung Naek, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga membangkitkan semangat berbagi untuk sesama. Juga ini merupakan kegiatan pertama FWP terkait donor darah. “Kalau antusias begitu besar, kemungkinan FWP akan menggelar lagi secara rutin setiap tahunnya,” tambahnya.

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kombes Kamarul Zaman yang mewakili Kapolda Metro Jaya mengatakan kegiatan Donor darah yang digelar FWP, wartawan yang meliput di lingkungan Polda Metro Jaya ini sangat baik. Apalagi, donor darah ini juga terbuka bagi anggota Polda Metro Jaya yang ingin melakukan donor darah.

“Inilah kemitraan antara Wartawan dan polisi melalui kegiatan donor darah. Kita akan terus melakukan kegiatan yang positif dan membangun sehingga terjalin kemitraan yang lebih baik lagi,” kata Kombes Kamarul Zaman.

Happy Karundeng menambahkan kegiatan donor darah ini ingin menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama sekaligus membudayakan pola hidup sehat bagi anggota Polri maupun wartawan yang memiliki aktifitas lebih dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Memang wartawan yang sering meliput di lapangan perlu menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar bisa bekerja optimal . Donor darah merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan tubuh. Jadi, kita beramal sekaligus untuk menjaga kesehatan, katanya.

Acara yang dihelat FWP bersama PMI Provinsi DKI Jakarta ini dihadiri Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kombes Kamarul Zaman yang mewakili Kapolda Metro Jaya, Kabid Humas Kombes Argo Yuwono, Kabid Gakkum Kombes Agus Rokmat, Karo Ops Kombes Verdianto Iskandar, Kabid Dokkes Kombes dr Umar Shahab dan sejumlah pejabat Polda Metro Jaya lainnya. Kegiatan ini juga dihibur organ tunggal untuk menghibur pendonor.(rls)