Semesta Riau Sempena HUT ke-18, Pemkab Siak Menggelar Zikir Akbar Bersama Ustad Arifin Ilham

Sempena HUT ke-18, Pemkab Siak Menggelar Zikir Akbar Bersama Ustad Arifin Ilham

3
BERBAGI

SIAK, Tribunriau – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Siak, Pemkab Siak menggelar zikir akbar bersama masyarakat yang dipimpin Ustad Arifin Ilham dari Jakarta. Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat itu diselenggarakan Sabtu (14/10) mulai dari pukul 10.15 wib pagi hingga siang hari di Masjid Islamic Center, Siak Sri Indapura.

Tampak hadir diacara tersebut Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak, Kakan Kemenag Siak Muhtarom, Forkopimda Kabupaten Siak, Ketua Majelis Ulama Siak Sofwan Saleh, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Siak.

Bupati Siak H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan zikir ini diadakan setiap tahun dan merupakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah swt. “Bahwa rangkaian kegiatan tahniah kabupaten siak ini memang setiap tahun diadakan, kami adakan kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada allah swt, dan untuk dimaklumi bahwa pada saat ini disamping kami juga melakukan kegiatan pembangunan fisik, di siak ini juga kami lakukan pembangunan non fisik yakni berupa pembangunan rohani juga kami kedepankan,” sebutnya.

Syamsuar melanjutkan, “Karena itu tentunya pembangunan keagamaan yang kami laksanakan di siak pada saat ini antara lain adanya pembangunan pendidikan agama dengan pengembangan hafiz dan hafizoh. Sekarang di Siak kami rencanakan kedepannya mengembangkan anak-anak siak yang menjadi penghafal Al-Quran, dan alhamdulillah saat ini dengan antusias dari orang tua dan anak di siak sudah ada 961 orang anak yang hafal quran mulai dari 1 juz hingga 30 juz,” katanya.

Semua yang hadir disana begitu khusyuk mengikuti dzikir yang dipimpin Ustad Arifin Ilham, dilantunkannya ayat-ayat al-quran serta doa-doa yang diselaraskan dengan isak tangis oleh ustad membuat suasana menjadi haru. Terlihat disana tetesan air mata juga keluar dari semua yang mengikuti dzikir tersebut.(tn)