Nasional Pesawat AMA Hilang Kontak di Udara Papua

Pesawat AMA Hilang Kontak di Udara Papua

5
BERBAGI

PAPUA, Tribunriau – Pesawat milik perusahaan penerbangan Associated Mission Aviation (AMA) hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Nduga, Papua. Pesawat itu hilang kontak 8 menit selepas lepas landas.

Direktur PT AMA Djarot Soetanto mengatakan bila pencarian saat ini langsung dilakukan. Dia menyebutkan bila tim dari Basarnas dan aparat kepolisian bahu membahu menelusuri titik di mana pesawat diduga hilang kontak.

“Setelah dilaporkan pesawat hilang kontak 8 menit setelah take off, diperhitungkan pesawat masih ada di sekitar Wamena, sehingga pencarian dilakukan dengan berjalan kaki,” ucap Djarot ketika dihubungi wartawan, Rabu (5/7/2017).

Djarot pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan tim Basarnas Wamena serta pihak bandara untuk pencarian. Pesawat itu sebelumnya membawa 3 penumpang dan barang-barang dengan total muatan 508 kg.

Pesawat itu dipiloti oleh Bowelter Mouler dengan kopilot Valen Ido Naibaho. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Wamena menuju ke Darakma, Distrik Mam, Kabupaten Nduga pada Rabu (5/7) pukul 11.08 WIT.

Lama penerbangan Wamena–Darakma sekitar 25 menit dan diperkirakan pesawat sudah tiba pukul 11.30 WIT, namun pesawat tidak kunjung tiba hingga akhirnya diduga hilang kontak. (dtc)