Pendidikan Perpisahan SMPN 4 Dumai, PDI-P Berikan Doorprize Siswa Terbaik

Perpisahan SMPN 4 Dumai, PDI-P Berikan Doorprize Siswa Terbaik

49
BERBAGI
Kepala Biro Kesehatan dan BAGUNA, Cece Andrian saat memberikan doorprize kepada Siswi terbaik SMPN 4 Kota Dumai

DUMAI, Tribunriau- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Dumai memberikan doorprize bagi Siswa yang mendapatkan nilai terbaik pada Ujian Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 (SMPN 4) Kota Dumai, Kamis (27/4/2016).

Doorprize diberikan oleh Kepala Biro Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI-P Kota Dumai, Cece Andrian pada acara perpisahan siswa-siswi SMPN 4 Kota Dumai yang digelar di halaman sekolah.

Dikatakan Cece, doorprize tersebut berguna untuk memotivasi siswa-siswi agar lebih giat untuk meningkatkan nilai, terlebih untuk ujian sekolah maupun ujian nasional.

“Selain untuk memotivasi, doorprize ini juga merupakan bentuk perhatian dari kami bagi dunia pendidikan yang ada di Kota Dumai,” ujarnya kepada awak media sebelum acara berlangsung.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang menemukan adanya praktik pungutan liar (pungli) di sekolah-sekolah, pihaknya meminta agar masyarakat berani untuk melaporkan kegiatan yang dilarang negara tersebut.

“Kami siap menampung aspirasi masyarakat, jika ada yang dipersulit untuk masuk sekolah, jika ada yang melakukan pungli terhadap siswa, silahkan datangi kami, kami siap untuk ikut membenahi system yang tidak benar itu,” jelasnya.

Untuk kegiatan-kegiatan sekolah, seperti acara perpisahan dan lainnya, PDI-P Kota Dumai, lanjut pria yang akrab disapa Cece, siap membantu agar terlaksana dengan sukses.

Masih di tempat yang sama, siswa kelas IX yang mendapatkan doorprize, Marselina merasa senang dengan hal tersebut.

“Senang bang, kan bisa membantu untuk kelanjutan pendidikan,” ujarnya kepada Tribun Riau.

Marselina juga mengatakan terima kasih kepada PDI-P Kota Dumai yang sudah membantu kelangsungan acara perpisahan SMPN 4 serta berharap tahun depan PDI-P masih terus memberikan doorprize kepada siswa berprestasi. (isk)