Semesta Riau Pelalawan Tuan Rumah Halal Bihalal di Jakarta

Pelalawan Tuan Rumah Halal Bihalal di Jakarta

15
BERBAGI

JAKARTA, Tribunriau – Halal Bihalal Masyarakat Riau Jakarta, di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (23/7/2017), dihadiri perwakilan Bupati/Walikota se-Riau dan ribuan masyarakat Riau dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Jakarta. Pemkab Pelalawan yang dihadiri langsung Bupati HM Harris menjadi tuan rumah acara ini.

Bupati Pelelawan HM Harris, yang mengenakan baju melayu warna kuning, duduk satu meja dengan Ketua Umum PMRJ Rusli Efendy, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit. Hadir juga tokoh muda Pekanbaru, Irvan Herman, Ketua LAM Riau Al Azhar dan para tokoh lain seperti Kepala Badan Penghubung Riau, Delin Delifia, serta Dirut RAPP Rudi Fajar.

Dalam sambutan Ketua PMRJ, Rusli Efendy menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya yang pelaksanaannya bergilir bagi kabupaten/kota di Riau.

“Kami atas nama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pelalawan yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal pada tahun ini,” ujar Rusli.

Acara ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana ornamen dan dekorasinya sangat kental dengan budaya melayu serta bernuansa Kabupaten Pelalawan. Di depan pintu masuk Ball room penuh dengan hiasan foto-foto destinasi wisata seperti kehebatan gelombang Bono, Sungai Kerumutan, Tugu Equator, dan berbagai Iven wisata Kabupaten Pelalawan.

Ketua Panitia Halal Bihalal Masyarakat Riau Jakarta, Waren Alen mengatakan acara ini bernuansa Pelalawan karena tahun ini Kabupaten Pelalawan bertindak sebagai tuan rumah.

“Tahun ini memang kita mengambil tema yang bernuansa Pelalawan. Karena tahun ini Pelalawan bertindak sebagai tuan rumah. Jadi setiap tahun seluruh kabupaten bergiliran,” ujarnya

“Intinya Pelalawan kali ini ingin memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada, kepada masyarakat Riau yang ada di Jakarta,” lanjutnya.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya memaparkan sejarah Kabupaten Pelalawan sebagai daerah otonomi yang terpisah dari kabupaten induk yaitu Kabupaten Kampar. Dan memaparkan 7 program strategis Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Terang, Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Lancar, Pelalawan Eksotis, Pelalawan Makmur,  Pelalawan Inovatif yang mengantarkan pelalawan keluar dari kategori daerah tertinggal secara bertahap.

Dalam sambutannya juga HM Harris menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan. “Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikannya ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan, semoga dengan acara halal bihalal ini semakin mempererat ikatan silahturahmi diantara kita,” ucapnya.(GR/tn)