Nasional Meski Keterbatasan Fasilitas, Ini Tekad Kadisdukcapil Batam untuk Layani Masyarakat

Meski Keterbatasan Fasilitas, Ini Tekad Kadisdukcapil Batam untuk Layani Masyarakat

BERBAGI
Kantor Disdukcapil Batam
Kantor Disdukcapil Batam

BATAM, Tribun Riau- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Said Khaidar bertekad melayani masyarakat dengan segala tenaga yang ada meskipun dalam keadaan keterbatasan fasilitas.

Hal itu ditanggapinya ketika beberapa keluhan masyarakat yang antrian dalam mengurus dokumen di kantor Disdukcapil Kota Batam.

“Kita membantu masyarakat walaupun ruangan fasilitas masih sempit’’, kita membantu dalam pelayanan , dan jangan menyerah dengan fasilitas yang ada,” ujarnya kepada Tribunriau.com, Selasa (18/7/2018).

Dilanjutkannya, mengenai soal pembuatan akte kelahiran yang tidak melengkapi surat bidan atau dokter, pihaknya akan tetap melayani, namun tentunya dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh si pemohon.

“Mengenai akte lahir tak ada surat bidan atau dokter kita layani, tapi ada syaratnya yaitu surat pernyataan orangnya di materai,” tambahnya.

Mengenai fasilitas, lanjut Said, pihaknya sudah mengusulkan penambahan ruangan, lebih bagus lagi melalui musrembang. “kita usahakan di APBD murni atau di anggaran perubahan, ujar Said.

Ditambahkan Said juga, juga akan ada tambahan untuk ruangan loket, tempat berteduh, semua tenaga yang ada akan kita manfaatkan. “Kita melayani masyarakat dengan pelayanan yang prima,” tukasnya.

“Kita memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, tugas kita membantu masyarakat yang datang ke sini, jangan dibilang kurang data, kita yang harus memberikan solusi, jangan dibentak–bentak, kita berikan solusi yg terbaik bagi masyaraat” ujarnya yang merupakan instruksi untuk pegawai yang berada di Disdukcapil Batam. (pilian)