Politik Pemilu 2019 Mendatang, PKB Rohul Turunkan Kekuatan Penuh

Pemilu 2019 Mendatang, PKB Rohul Turunkan Kekuatan Penuh

BERBAGI
Ketua PKB Rohul Ir H Hafuth Syukri MM, daftarkan Bacakegnya ke KPU Rohul
Ketua PKB Rohul Ir H Hafuth Syukri MM, daftarkan Bacakegnya ke KPU Rohul

ROKAN HULU,Tribun Riau- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke kantor KPU Rohul, Selasa (17/72018).

pada Pemilu 2019 ini, DPC PKB Rohul menurunkan kekuatan penuh, yakni 45 Bacaleg, dengan target merebut kursi pimpinan DPRD Rohul. Secara langsung pendaftaran Bacaleg dikomandoi Ketua DPC PKB Rohul Ir. Hafith Syukri, yang juga mantan Wakil Bupati Rohul, didampingi Sekjen DPC PKB Gading Marwardi, Wakil Ketua Dewan Penasehat Thamrin Nasution, serta para Bacaleg.

Dalam proses Pendaftaran dan Verivikasi Syarat Pencalonan PKB rohul juga berlangsung tidak terlalu lama, karena DPC PKB sudah melengkapi seluruh persyaratan yang di perlukan. Setelah dianggap sudah penuhi persyaratan, KPU Rohul berikan Surat Tanda Terima Pendaftaran Bacaleg kepada Ketua DPC PKB Rohul Ir. H. HAfith Syukri.

Usai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Rohul, Ketua DPC PKB Rohul ir.H. Hafith Syukri MM menyatakan, PKB optimistis bakal dapat meraih hasil Maksimal pada Pemilu 2019.

“Itu sudah garisan Allh SWT, PKB partai nomor urut satu, kami mendaftar teapt pukul 11, angka 1-1, kami diterima oleh tim satu, dan partai no satu di tim 1 yang diterima pendaftaranya,”

“Ini sebuah sinyal PKB akan jadi partai pemenang tentunya ini kerja berat bagi kawan -kawan yang hari ini sudah didaftarkan di KPU,”.ungkapnya.

Sebut Hafith lagi, dari 4 dapil, DPC PKB Rohul memenuhi kuota maksimal diseluruh dapil dengan tingkat keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. setelah menyerahkan berkas, DPC PKB Rohul, tinggal menunggu hasil verivikasi terhadap kelengkapan persyaratan Bacaleg dalam beberapa hari kedepan,

“Artinya, Bacaleg yang kita daftarkan sesuai dengan kuota maksimal. kami berharap beberapa hari kedepan kita akan menerima hasil bervikasi kelengkapan persyaratan para bacaleg,” ujarnya.

Hafith Sayukri yang juga mantan Wabup Rohul menjamin, semua Bacaleg yang didaftarkan PKB meruapakan bacaleg yang tangguh dan siap tempur serta memiliki basis suara masing-masing

“Kita akan buktikan bulan april 2019. bahwa kerja kami 8 bulan kedapan akan sangat keras, untuk mencapai target menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD, naik dari 1 orang Anggota DPRD menjadi minimal 6 orang anggota DPRD,” tegasnya. (mad)